BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Else selamat dari kecelakaan kapal dan kemudian mengubah hidupnya secara radikal

Else selamat dari kecelakaan kapal dan kemudian mengubah hidupnya secara radikal

Anda akan menjelajahi batasannya. Dan jika seseorang memberitahunya tentang triathlon, dia akan berpartisipasi. Dia menyelesaikan studinya, tetapi kemudian menghilang ke latar belakang. “Saya merasa kesulitan, karena saya juga memiliki hasrat terhadap dunia kedokteran. Saya menemukan bakat baru untuk olahraga ini. Saya menemukan diri saya menikmatinya dan ingin tahu seberapa jauh saya bisa melangkah. Saya bisa mengesampingkannya, tapi kemudian saya tidak akan pernah tahu.”

Jarak jauh

Dia sangat menyukai olahraga sehingga dia semakin mengeksplorasi batasannya. “Seseorang memberitahuku tentang jarak jauh.” Dalam triathlon, Anda dapat berenang, bersepeda, dan berlari untuk jarak yang berbeda. Anda dapat menjalankan triathlon kedelapan, seperempat, setengah, atau penuh.

Pada akhirnya, Els menggunakan versi pamungkas: seluruh triathlon, dan itu adalah Ironman yang sama. The Ironman adalah renang 3,8 km, sepeda 180 km, dan maraton (42,2 km). “Saya pikir itu tidak mungkin. Tapi kemudian saya berpikir: Betapa kerennya jika saya bisa melakukan itu. Jika saya bisa menyelesaikan Iron Man? Dan kemudian saya mulai melakukannya.”

Els akan berlatih lebih banyak dan di tahun 2017 saatnya. Dia melakukan Ironman pertamanya di Swiss. Karena dia melakukannya dengan sangat baik, dia juga dapat secara resmi menyebut dirinya sebagai triatlon profesional sejak saat itu. Sejak itu, dia melakukan sekitar tiga triathlon setiap tahun. Dia juga mengumpulkan sponsor di sekitarnya sehingga dia bisa hidup dari mereka juga.

Dua tahun kemudian, dia berbagi mimpinya. Target akhir: Iron Man di Hawaii. “Kondisi di sana sangat keras. Sangat panas dan banyak angin. Saya kemudian akan menjadi salah satu dari empat puluh wanita terbaik di dunia.” Kemudian dia berumur enam belas tahun.

READ  25 foto yang membuktikan kenapa kamu harus ke Bali

mental

Sekarang sudah tujuh tahun sejak Else selamat dari kecelakaan kapal. Sebelumnya, ketika dia mengalami saat-saat sulit selama balapan, dia terkadang memikirkan tentang kapal karam. Dan kemudian saya bisa meningkatkan diri saya dengan membuat perbandingan itu dengan Indonesia. Setelah itu saya berkata pada diri sendiri, saya telah menanggung yang lebih buruk.”

Tapi sekarang pelatihnya yang melatihnya untuk menghadapi momen-momen itu dengan cara yang berbeda. “Itu melatih kami untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Secara mental. Ketika Anda merasa sudah selesai, terkadang kami harus melakukan sesi yang sama lagi atau kami masih harus pulang. Itu membantu, hal-hal yang tidak terduga itu.”

Putar 180 derajat

Kehidupan Els berubah 180 derajat setelah dia kembali ke rumah pada tahun 2014. “Saya pergi ke rumah sakit setiap hari dengan sepeda. Saya tinggal di Utrecht. Itu adalah kehidupan sosial yang luar biasa. Sekarang saya di Utrecht mungkin enam minggu setahun. Saya mencoba setiap hari. Saya tidak punya jadwal.” Ini adalah waktu saya dan saya hidup dari hari ke hari. Sangat berbeda. Ini kekayaan yang luar biasa, kebebasan ini. Saat ini saya tidak menginginkannya dengan cara lain.

Hidup jauh lebih dari sekadar pergi bekerja setiap hari. Dan selalu dalam lingkungan yang sama. Sekarang saya menemukan seluruh dunia. Saya berada di banyak kelompok berbeda. Dengan para atlet, keluarga yang berbeda tempat saya tinggal, budaya yang berbeda. Dan setiap hari saya sibuk dengan tubuh saya, saya mencari batasan saya secara mental dan fisik. Dan juga hanya hidup murni. Saya benar-benar hidup dengan intens.”

masa depan

Secara fisik tidak mungkin melakukan ini sepanjang hidupnya. Namun di tahun-tahun mendatang, Else belum selesai. Dia memiliki dua balapan besar lagi yang direncanakan tahun ini. Misalnya, ada Kejuaraan Eropa di Almere pada bulan September. “Di negaraku. Alangkah baiknya jika saya berhasil naik podium.” Tujuan akhir suatu hari nanti adalah naik podium di Ironman di Hawaii.

READ  Label Bank No. 19: Ferry, De Oost, dan Geluidskluis 2.0

“Saya ingin mencapai hasil yang baik. Selain itu, dari sudut pandang medis, saya bergerak ke arah pencegahan.” Els bekerja dengan perusahaan untuk menginformasikan karyawan untuk mencegah kelelahan dan meningkatkan gaya hidup. Begitu dia pergi dengan triathlon, dia berkata dia bisa melihat dirinya menjadi seorang ibu suatu hari nanti, mungkin lima atau 10 tahun dari sekarang. “Sekarang aku sendirian, tapi kalau ternyata aku sudah bertemu seseorang, aku ingin punya keluarga suatu hari nanti. Tapi bukannya aku sangat menyukainya.”

“Tumor mengubah hidup saya: alasan untuk tidak berlatih adalah untuk para pengecut, sekarang saya tidak bisa melakukan apapun sendiri”Baca juga