BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Enam bulan internet 4Gb? Daftar ke panel uji KPN SuperFiber 4 – IT Pro – .Plans

Cepat, tercepat, tercepat. Dalam hal bandwidth, kita tampaknya semakin menuntut. Hal ini tidak mengherankan, karena file foto, video, dan game menjadi semakin besar. Dalam hal ini, koneksi Internet yang cepat dan stabil bukanlah sebuah kemewahan yang tidak perlu. Internet serat optik dengan cepat mendapatkan popularitas, dan kecepatan yang tersedia melalui jaringan ini menjadi semakin cepat. Apa sebenarnya arti kecepatan ini bagi Anda dalam praktiknya?

Mitra Tweakers dan KPN telah bergabung dan menyelenggarakan panel pengujian seputar SuperFiber 4 dan KPN Box 14. Kami mencari tiga penguji untuk ini. Apakah Anda pengguna berat dan ingin menguji internet fiber 4Gb selama beberapa minggu dan menggunakannya selama enam bulan? Kemudian daftar untuk survei di bagian bawah artikel ini.

Internet serat optik Ini telah tersedia di Belanda selama bertahun-tahun. Pada tahun 2005, kabel serat optik pertama dipasang di Brabant Utara. Pada tahun 2024, lebih dari separuh rumah tangga di Belanda akan menggunakan teknologi ini. Tentu saja, kecepatannya telah meningkat secara dramatis selama delapan belas tahun terakhir.

Dalam waktu dekat: acara olahraga dan konser langsung

Serat Bonn: variasi berbeda

Berbagai jenis jaringan fiber tersedia di Belanda, bergantung pada lokasi, penyedia layanan, dan teknologi. Perbedaan penting berkaitan dengan jenis PON (Jaringan Optik Pasif), yang menentukan bagaimana kabel serat optik didistribusikan antara pertukaran dan pengguna akhir. PON terdiri dari OLT (Terminal Jalur Optik) di bursa, yang dihubungkan melalui splitter ke beberapa ONT (Terminal Jaringan Optik) di rumah atau bisnis. Pembagi mendistribusikan sinyal optik ke berbagai penerima, tanpa memerlukan komponen aktif seperti amplifier atau sakelar. Hal ini umumnya membuat PON lebih murah dan lebih hemat energi dibandingkan jaringan aktif. Ada banyak varian PON yang berbeda terutama pada panjang gelombang, bandwidth, dan keseragaman sinyal optik. Varian pon yang paling umum adalah:

• GPON (Jaringan Optik Pasif Gigabit). Ini merupakan varian PON yang paling banyak digunakan di Belanda. Ini memberikan kecepatan unduh hingga 2,5 Gbit/dtk dan kecepatan unggah hingga 1,25 Gbit/dtk. GPON menggunakan panjang gelombang 1490 nm untuk downstream dan 1310 nm untuk upstream. GPON merupakan jaringan asimetris yang berarti kecepatan download lebih tinggi dari kecepatan upload.

READ  Ketika Anda Tidak Harus Menimbang Sesuatu - Kesimpulan - Ulasan

• XG-PON (Jaringan Optik Pasif 10 Gigabit). Ini adalah versi GPON yang disempurnakan dan memberikan kecepatan unduh hingga 10 Gbit/dtk dan kecepatan unggah hingga 2,5 Gbit/dtk. XG-PON menggunakan panjang gelombang 1577nm di hilir dan 1270nm di hulu. XG-PON juga merupakan jaringan asimetris, namun memiliki bandwidth yang lebih tinggi dibandingkan GPON. XG-PON tidak digunakan di Belanda.

• XGS-PON (Jaringan Optik Pasif Simetris 10GbE). Ini adalah varian simetris XG-PON dan memberikan kecepatan unduh dan unggah hingga 10 Gbit/s. XGS-PON menggunakan panjang gelombang yang sama dengan XG-PON, namun dengan modulasi yang berbeda. XGS-PON merupakan jaringan simetris yang artinya kecepatan download sama dengan kecepatan upload. XGS-PON digunakan oleh KPN, Delta Fiber dan lain-lain. Jaringan SuperFiber 4 KPN adalah contoh jaringan simetris dengan kecepatan unduh dan unggah yang dijanjikan sebesar 4 Gbps.

• NG-PON2 (Jaringan Optik Pasif Generasi Selanjutnya 2). Ini varian PON tercanggih; Ini memberikan kecepatan unduh dan kecepatan unggah hingga 40 Gbps. NG-PON2 menggunakan beberapa panjang gelombang hilir dan hulu, yang dapat ditetapkan secara dinamis ke ONT. NG-PON2 adalah jaringan simetris dengan kapasitas dan fleksibilitas tertinggi. NG-PON2 belum digunakan secara komersial di Belanda.

Marcel Bolhuis, Manajer Produk Strategis Akses di KPN: “Kami terus-menerus melihat perkembangan pasar dan teknis. Kami juga melakukan banyak riset pasar dan melihat bahwa kelompok besar memberikan respons positif terhadap bandwidth yang lebih banyak dan kecepatan yang lebih cepat. Namun yang terpenting, kecepatan seharusnya tidak menjadi tujuan tersendiri; pada akhirnya, kami percaya bahwa masalah seperti latensi, keamanan, waktu aktif, dan Wi-Fi, yang berkaitan dengan kualitas, adalah faktor yang lebih penting. Kami melihat meningkatnya permintaan akan bandwidth yang lebih tinggi untuk aplikasi seperti itu seperti virtual reality, augmented reality, mengunduh dan mengunggah file besar, dan video game Tugas: Modern Warfare 3 lebih dari 200 GB.

Namun koneksi berkecepatan tinggi juga sangat berguna untuk aplikasi lain, Bollhuis percaya: “Banyak pengguna saat ini menganggap 1 Gigabit sudah cukup. Namun, ada kasus tertentu di mana kecepatan yang lebih tinggi, seperti 4 Gigabit, pasti memberikan nilai tambah. Pertimbangkan, misalnya Contoh : Rumah tangga dengan keluarga atau teman sekamar lainnya, yang memerlukan 1 Gbit/s per perangkat dan, misalnya, empat perangkat berada di jaringan pada saat yang sama. Hal ini berlaku untuk pengguna “berkuasa”, seperti gamer yang disebutkan di atas, Namun hal ini juga berlaku untuk fotografer dan orang yang memiliki server rumah. Bagi mereka, koneksi 4Gb dapat membuat perbedaan, misalnya karena memungkinkan untuk mengunggah file berukuran besar seperti gambar mentah.

READ  Ulasan AMD Radeon RX 6600

Bolhuis juga mengharapkan banyak VR dan AR di masa depan, terutama di acara olahraga: “Untuk pengalaman optimal dalam VR dan saat menonton acara olahraga langsung di stadion virtual, Anda akan memerlukan setidaknya koneksi 2 Gigabit. Menikmati semua gambar dengan lancar tanpa jeda tidak mungkin dilakukan pada kecepatan rendah.

Beginilah cara Anda berpartisipasi dalam panel tes KPN SuperFiber 4

Apakah Anda pengguna internet yang menuntut dan ingin merasakan bagaimana rasanya memiliki 4Gbps untuk mengunduh dan mengunggah? Kemudian mendaftar di papan tes. Penting bagi Anda untuk melakukan hal berikut:
a) Anda adalah pelanggan KPN
Dan
b) 4 Gbit/s tersedia di alamat Anda. Anda dapat memeriksanya menggunakan Periksa kode pos.

Pada akhirnya, kami memilih tiga anggota komunitas dan pelanggan KPN yang dapat menguji SuperFiber 4 selama beberapa minggu dan menggunakannya selama total enam bulan. Kami juga akan mengunjungi salah satu dari tiga editor untuk membuat video. Harap diperhatikan: Jelaskan dengan jelas di komentar di bawah artikel ini mengapa kecepatan yang lebih tinggi ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Mengapa Anda menginginkan Internet multi-giga dan bagaimana Anda mengujinya? Penjelasan terbaik mendapat poin, yang meningkatkan peluang Anda untuk berpartisipasi.

Jika Anda salah satu yang beruntung, kami pastikan bekerjasama dengan KPN serat super 4 Itu menjadi kenyataan di rumah Anda. Bunyinya seperti ini:

Pemrogram yang sudah memiliki KPN Internet dapat menggunakan 4Gbit/s secara gratis selama enam bulan dengan harga berlangganan mereka saat ini, jadi tidak ada biaya tambahan untuk peningkatan ini. KPN menjalankan kecepatan pada alamat pemenang, tanpa mengubah entri mereka. Setelah enam bulan, kecepatannya kembali ke semula. Penguji yang puas dengan 4Gbit/s tentu saja dapat memilih untuk meningkatkan langganan mereka secara permanen setelah enam bulan ini. Anggota komunitas yang berpartisipasi juga akan menerima Kotak 14 dan dua poin SuperWifi. Mereka dapat menyimpan peralatan ini setelah masa percobaan.

READ  Penjelajah Mars yang gigih menemukan bahan organik di kawah Jezero lagi - IT Pro - Berita

KPN Box 14 (Arcadyan ERV67AX348B) memiliki port berikut:

• 1x USB 2.0
• 1x USB 3.0
• 2x Ethernet (LAN) 1GbE
• 1x Ethernet (LAN) 2,5Gb
• 1x Ethernet (LAN) 10Gb
• 1x 10 Gigabit Ethernet (WAN) (port koneksi untuk koneksi serat optik)
• 1x port telepon

Setelah beberapa minggu, kami akan mengunjungi modder yang ingin berpartisipasi dalam video di rumah untuk mendaftar.

Papan uji KPN SuperFiber 4

syarat dan Ketentuan

  • Akun Tweakers Anda harus aktif sebelum 22 Januari 2024.
  • Anda dapat berpartisipasi hingga 26 Januari 2024 pukul 23:59, hanya melalui survei.
  • Hanya pengunjung yang login yang dapat berpartisipasi. Anda dapat berpartisipasi dalam survei satu kali.
  • Hanya penduduk Belanda yang memiliki langganan fiber KPN yang dapat dipilih untuk panel tes. Kecepatan 4 Gbps harus tersedia di alamat rumah Anda.
  • Anak di bawah umur hanya dapat berpartisipasi setelah mendapat izin terlebih dahulu dari orang tua atau wali mereka
  • Pemenang akan diberitahu melalui email paling lambat tanggal 5 Februari 2024. Non-pemenang tidak akan menerima pesan.
  • Pemenang dipilih secara acak. Tidak akan ada korespondensi tentang hasilnya.
  • Pemenang bersedia dan bersedia untuk menguji produk dalam waktu empat minggu sejak diterimanya dan menyerahkan ulasan komprehensif kepada Tweakers untuk dipublikasikan.
  • Tweaker dan pegawai KPN dikecualikan dari partisipasi.
  • Peserta yang tidak memenuhi ketentuan di atas dapat dikecualikan dari keikutsertaan.
  • Pengaduan dapat disampaikan melalui [email protected].

Artikel ini bukan merupakan artikel editorial, namun disponsori dan diproduksi berkat KPN dan Mitra Tweakers. Mitra Tweakers adalah divisi dalam Tweakers yang bertanggung jawab atas kolaborasi bisnis, kompetisi, dan acara Tweakers seperti pertemuan, Developers Summit, Testfest, dan banyak lagi. Lihat ikhtisar semua promosi dan acara di sini. Jika Anda ingin berbagi pemikiran Anda dengan kami tentang jenis periklanan ini, kami akan sangat senang mendengar pendapat Anda. Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan kami melalui [Discussie] Pengumuman publik].