BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eramid mengoperasikan proyek pabrik lithium di Argentina

Prancis ingin bergabung dengan perlombaan lithium global. Grup pertambangan dan pertambangan Iramit mengumumkan pada hari Senin, 8 November, bahwa mereka akan membuka pabrik pengolahan logam dasar ini di Argentina pada tahun 2024, bersama dengan Tsingshan di Cina, untuk memproduksi baterai otomotif. Sebuah proyek yang terkait pada tahun 2019 karena krisis Argentina dan epidemi Pemerintah-19 akan segera melanjutkan konversi energi pada COP26 di Glasgow (Skotlandia).

Terletak di ketinggian 3800 m di Pegunungan Andes di Provinsi Salta (Barat Laut), depot telah 100% dimiliki oleh perusahaan selama bertahun-tahun. Proyek pabrik senilai $ 400 juta (€ 346 juta) mengharuskannya bermitra dengan Tsingshan, produsen baja tahan karat terbesar di dunia. Pemegang saham China akan memberikan $ 375 juta dengan kepemilikan 49,9% dalam program tersebut. Untuk bagiannya, perusahaan Prancis akan menghabiskan $ 25 juta untuk kepemilikan dan kendali 50,1% proyek.

Baca lebih lajut Artikel ini disediakan untuk pelanggan kami Pemerintah mengizinkan Crystal Boris untuk memimpin Eramet. Untuk menahan

Berkat pengaturan ini, ia tidak akan dapat meningkatkan utangnya (24,24 miliar), sementara pemegang saham terbesar, keluarga Duval (37% saham dan 44% hak suara), menentang rekapitalisasi negara (25,6%). Tapi itu memiliki satu efek: jika proyek Argentina dapat memenuhi 15% dari kebutuhan Eropa, setengah dari produksi awal akan masuk ke China, menurut CEO grup Crystal Boris. Awalnya, pabrik akan memproduksi 24.000 ton lithium karbonat setiap tahun selama empat dekade. Dalam hal kekayaan deposit (10 juta ton), Dan kemudian ekstensi. Dijadwalkan.

Sepuluh tahun yang lalu, Eramid mulai memata-matai Chili, Bolivia dan Argentina, di mana lithium memegang setengah dari cadangan dunia di ‘Segitiga Emas’. Diversifikasi ini menciptakannya di perusahaan yang sudah memiliki nikel (Kaledonia Baru, Indonesia) dan mangan (kapone) “Solusi perubahan energi di hati” Dan mengkilap Strategi untuk fokus pada mineral penting yang tertanam dalam baterai kendaraan khususnya, m. bersikeras.L Boris.

READ  Pertempuran data di bawah permukaan air | Waktu

Strategi lingkungan yang ambisius

Ini memprediksi bahwa permintaan global untuk nikel akan berlipat ganda, dan permintaan kobalt dan lithium akan meningkat masing-masing empat hingga enam kali pada tahun 2030. Untuk melindungi basis produksinya, Eramet sedang dalam pembicaraan dengan beberapa produsen baterai Eropa, termasuk Stellandis (sebelumnya PSA-Fiat Chrysler) di Prancis dan dua asosiasi yang dibentuk di sekitar pabrik Renault.

32,49% dari Anda harus membaca artikel ini. Sisanya hanya untuk pelanggan.