BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eric Thohir memuji naiknya Indonesia ke peringkat 142 rangking FIFA

TEMPO.CO, JakartaFederasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Presiden Eric Ada Saya senang melihat tim nasional naik empat peringkat ke setidaknya peringkat 142 FIFA Peringkat global: 1072,66 poin.

Berdasarkan peringkat dunia terkini FIFA, ini merupakan kenaikan tertinggi Garuda dalam lima tahun terakhir. Tim tersebut sebelumnya berada di peringkat 146 pada Desember 2023.

Peningkatan yang diraih Indonesia tidak lepas dari sejarah yang mereka torehkan pada Piala Asia 2023 di Qatar, di mana tim tersebut lolos ke babak 16 besar.

Alhamdulillah peringkat 142 FIFA ini bukan hanya yang tertinggi dalam lima tahun terakhir, tapi tahun ini juga, kata Eric dalam keterangan tertulisnya pada Februari lalu. 15.

Eric berharap Indonesia terus naik ke peringkat 100 dunia. Meski tujuannya tetap meraih peringkat 100 dunia, namun proses ini membuktikan bahwa program yang kami laksanakan di PSSI, khususnya dalam mempersiapkan timnas yang kompetitif dan berkualitas, sudah berada pada jalur yang benar, kata Eric yang dilansir Antara. juga bekerja sebagai pejabat pemerintah. . Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Upaya tersebut akan terlihat pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia bulan depan. Garuda tergabung di Grup F bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, dan akan menghadapi Bintang Emas dua kali, kandang dan tandang, pada 21 dan 26 Maret.

Kemenangan di dua laga tersebut akan mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan peluang lolos ke babak ketiga serta semakin dekat dengan Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Antara

Pilihan Editor: PSSI soroti transformasi sepakbola Indonesia di KTT FIFA

klik disini Memperoleh Update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Sportschoolhoofd Pascal van Zwolle vecht met collega's voor meer ruimte: 'Fitness is wapen tegen Corona' | Zvol