BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Faces of Science berkembang lagi tahun ini – Faces of Science

Faces of Science berkembang lagi tahun ini – Faces of Science

Mereka melakukan penelitian tentang topik-topik seperti: pengaruh rezim Belanda terhadap kehidupan beragama di Hindia Belanda, bagaimana cara mengajar siswa sekolah menengah untuk makan makanan yang sehat dan berkelanjutan, penggunaan kecerdasan buatan dalam mengobati tumor otak dan apa itu DNA. Salamander mengatakan tentang evolusi.

Di Facesofscience.nl, puluhan kandidat PhD membuat blog tentang penelitian mereka, sains secara umum, dan kehidupan mereka sebagai ilmuwan. Blog menarik bagi siapa saja yang ingin tahu bagaimana sains bekerja dalam praktiknya. Mereka juga memberikan gambaran sains yang realistis bagi siswa yang harus memutuskan apakah mereka ingin melanjutkan sains, dan bagi siswa kelas lima dan enam pendidikan pra-universitas yang dihadapkan pada pilihan studi.

Wajah Ilmiah NEMO Kennislink

Dua belas wajah baru sains

Sarah Lynn Blanken, Ahli Mikrobiologi Medis, Radboudumc

Di Belanda kami menemukan gigitan nyamuk sangat tidak menyenangkan, tetapi di tempat lain bisa sangat berbahaya juga. Spesies nyamuk tropis dapat menularkan malaria, penyakit menular yang mematikan, dari orang ke orang. Sarah meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi penularan ini, dengan tujuan mencegah penyebaran malaria semaksimal mungkin.

Nozizwe Dube, Hukum, Universitas Maastricht

Asumsi dalam undang-undang antidiskriminasi dan di kalangan hakim adalah bahwa orang didiskriminasi atas dasar satu karakteristik pribadi. Bahkan, terkadang orang didiskriminasi atas beberapa alasan sekaligus, seperti perempuan berlatar belakang imigran atau perempuan penyandang disabilitas. Nozizwe sedang mencari solusi untuk memberikan “diskriminasi interseksional” seperti itu tempat di peradilan, undang-undang anti-diskriminasi, dan kebijakan kesetaraan.

Gwendolyn Koops-Geuze, Kriminologi, Universitas Erasmus Rotterdam

Banyak pelaku remaja di Belanda menerima pelayanan masyarakat. Mereka kemudian harus melakukan pekerjaan yang tidak dibayar atau mengikuti program yang dimaksudkan untuk mempengaruhi perilaku. Gwendolyn menyelidiki apakah ini memberikan efek yang diinginkan. Apakah kenakalan remaja kembali melakukan kejahatan? Apa pengaruh hukuman bagi mereka?

READ  Perjalanan ke pulau Indonesia mungkin dikenakan biaya tambahan 900 euro setelah epidemi

Marte Sophie Meessen, Sejarah Seni, Universitas Radboud

Berjalan, menyeimbangkan, atau melompat: Dalam banyak seni kuno, jenis efek gravitasi ini diterima begitu saja. Namun, pemahaman tentang fenomena fisik telah berubah seiring berjalannya waktu. Mart Sophie menyelidiki bagaimana gravitasi dijelaskan dan digambarkan dalam seni abad ketujuh belas, tak lama sebelum Newton menerbitkan landasan teoretisnya.

Anouk Meshch, Ilmu Kesehatan dan Gizi, Pendidikan, Universitas Wageningen dan Penelitian

Apa yang kita makan setiap hari mempengaruhi kesehatan kita, lingkungan kita dan iklim kita. Jadi pilihan makanan kita bisa berdampak positif. Namun, makan sehat dan berkelanjutan tidak selalu mudah. Anuk sedang menyelidiki bagaimana kami mendukung siswa sekolah menengah dalam masalah ini. Karena pemuda yang berpendidikan semakin tua.

Esther Nieuwenhuizen, Administrasi Publik, Universitas Utrecht

Apakah orang lebih cenderung mengikuti saran polisi jika mereka tahu cara kerja algoritme yang mendasarinya, atau mengapa Anda memberikan saran itu? Bisakah sejarah algoritme berperan dalam meningkatkan kesadaran tentang penggunaan algoritme di kepolisian? Esther menyelidiki apakah dan bagaimana keterbukaan tentang algoritme berkontribusi pada kepercayaan terhadapnya.

Ruqayya Richling, Antropologi, Studi Islam, Sejarah, Universitas Amsterdam

Indonesia adalah negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia. Itu pernah menjadi koloni Belanda. Apa pengaruh Belanda dalam kehidupan beragama, khususnya dalam ibadah haji ke Mekkah? Ruqayya mempelajari foto, film, dan rekaman audio yang dibuat untuk jamaah haji dan kota suci Mekkah saat itu.

Chris Riedel, Psikolog Kognitif, Universitas Leiden

Bagaimana anak-anak menghadapi emosi mereka sendiri dan perasaan orang lain? Apakah ini berbeda untuk orang dewasa? Peran apa yang dimainkan oleh tradisi? Dalam penelitiannya, Chris mencoba memberikan wawasan tentang bagaimana emosi berkembang dan isyarat emosional mana yang penting untuk pengambilan keputusan sosial.

READ  Indonesia meraih emas pertama cabang menembak di Asian Games

Amir Taha, Sejarah, Universitas Amsterdam

Amir meneliti asal-usul, penyebab, dan konsekuensi pemberontakan Irak melawan Saddam Hussein pada tahun 1991. Melalui studi kasus ini, ia bertujuan untuk menyempurnakan teori mobilisasi politik. Dia juga ingin menjelaskan bagaimana peristiwa di Irak mempengaruhi berakhirnya Perang Dingin.

Patrick Tang, Departemen Radiologi dan Radioterapi, Erasmus Medical Center

Area apa yang sebenarnya perlu disinari untuk pengobatan tumor otak? Pertanyaan ini sangat sulit, terutama karena beberapa tumor otak tidak terlihat sepenuhnya pada gambar MRI saat ini. Patrick mempelajari bagaimana Anda dapat menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi MRI baru untuk memberikan radiasi yang lebih akurat dan dengan demikian mengurangi efek samping.

Manon de Visser, Biologi, Universitas Leiden dan Pusat Keanekaragaman Hayati Naturalis

Semua kehidupan ada berkat mutasi DNA. Beginilah cara spesies beradaptasi secara evolusioner terhadap lingkungan yang berubah. Tetapi evolusi tidak selalu berpihak pada spesies: mutasi juga bisa berbahaya! Dengan menyelidiki kelainan aneh pada DNA salamander, Manon mencoba memahami evolusi sekaligus menyuarakan hewan yang terancam punah dan tidak memiliki induk.

Femke Witmans, Fisika, Universitas Twente

Femke sedang mencari blok bangunan yang menjanjikan untuk komputer kuantum: kabel nano, sekitar 1.000 kali lebih tipis dari rambut manusia. Komputer kuantum sedang dalam pengembangan penuh dan menjanjikan sebuah revolusi. Pada prinsipnya, mereka dapat memecahkan masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh komputer saat ini, atau membutuhkan waktu ribuan tahun.

Tentang objek ilmu pengetahuan

Faces of Science adalah jaringan mahasiswa PhD dari berbagai bidang yang menggunakan blog, video, artikel, ceramah, dan tampilan media untuk memberikan wajah muda pada sains. Mahasiswa doktoral dinominasikan oleh anggota KNAW dan anggota serta alumni Young Academy dan NEMO Kennislink. Faces of Science adalah proyek KNAW, De Jonge Akademie dan NEMO Kennislink, yang didanai oleh Lira Foundation. Sejak didirikan pada tahun 2013, 114 mahasiswa PhD telah berbicara tentang penelitian dan kehidupan mereka sebagai ilmuwan kepada mahasiswa, anak sekolah, jurnalis, dan kelompok lain di masyarakat sebagai wajah sains.

READ  Pertumbuhan Pasar Kios Selfie Global 2021, Analisis Tren, Perluasan Pasar Wilayah, Inovasi Teknologi, Strategi Bisnis, Perkiraan hingga 2025

Catatan untuk pers

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Esther Ladiges, Communications Consultant, di 06 1541 9493 atau [email protected]