The news is by your side.

Fadli Zon Dapat Jatah Menteri?

0

Oleh: Mujahir   |

Balicitizen.com, Jakarta – Nama Fadli Zon santer diisukan salah satu kader Gerindra yang disiapkan masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf sampai tahun 2024. Kabar itu sempat menguat saat posisinya sebagai Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra digantikan oleh Sufmi Dasco.

“Pak Prabowo sudah menyampaikan akan menyiapkan posisi dan tugas-tugas baru bagi Pak Fadli Zon,” kata Ketua DPP Gerindra, Riza Patria, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/10).

Kendati demikian, Riza enggan membeberkan posisi apa yang akan diberikan kepada Fadli Zon. Gerindra menunggu keputusan Presiden Jokowi apakah partai besutan Prabowo Subianto itu mendapat jatah menteri atau tidak.

“Gerindra tidak pada posisi menyiapkan posisi dan nama-nama. Kami hormati itu sebagai hak prerogatif presiden,” kata dia.

Sampai saat ini, belum ada keterangan pasti dari pihak Gerindra terkait tugas baru bagi Fadli Zon. Riza hanya menyampaikan, eks wakil ketua DPR itu rotasi di Gerindra adalah hal biasa saja. “Pak Fadli adalah contoh kader Partai Gerindra yang terbaik,” kata dia.

Terkait hal ini, jurubicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengklaim Fadli Zon tidak menginginkan posisi menteri. Namun, sama halnya dengan Riza, Dahnil juga tak menyebut tugas baru bagi Fadli yang diberikan Prabowo.

“Bang Fadli juga demikian (tetap ingin berada di luar pemerintahan),” kata Dahnil di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Partai Gerindra menawarkan konsep visi-misi pembangunan kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Konsep yang ditawarkan yakni ketahanan pangan, ekonomi, dan keamanan. Gerindra tak masalah jika konsep itu ditolak, namun di sisi lain juga berharap diterima. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.