BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Fail0verflow mengembalikan kunci verifikasi PlayStation 5 – Game – Berita

Grup fail0verflow Hacker di Twitter menulis bahwa itu adalah file kunci root PS5 sudah usang. Ini secara teoritis akan memungkinkan untuk menjalankan perangkat lunak yang tidak sah di PS5 di masa depan, seperti game yang diperoleh secara ilegal atau firmware khusus.

Fail0verflow Diposting di Twitter Bahwa dia “mempelajari semua kunci otentikasi simetris PlayStation 5” dengan mencarinya di program. Menurut jemaah, kunci verifikasi individual juga dapat ditemukan untuk setiap konsol PS5. Fail0overflow tidak memberikan detail tentang penemuan.

Menggunakan kunci root, firmware konsol memeriksa apakah program dan game yang diluncurkan di PS5 diotorisasi atau tidak. Pemulihan kunci memungkinkan kode untuk berjalan di konsol yang tidak disetujui dan ditandatangani oleh Sony, seperti sistem operasi baru atau game yang diperoleh secara ilegal.

Ini bukan pertama kalinya fail0verflow mampu meretas konsol. di 2011 Tim menemukan kunci root untuk konsol PlayStation 3. Tahun 2012 Bisakah mereka meretas Wii U dan pada tahun 2016 Mereka berhasil menjalankan kernel Linux di PS4 dengan mengeksploitasi kerentanan keamanan di WebKit. Kerentanan ini kemudian ditambal oleh Sony. di 2018 Fail0verflow telah mendeteksi kebocoran bootrom di soc Tegra X1 Nintendo Switch. Ini memungkinkan mereka untuk menjalankan Debian Linux di konsol Nintendo.

foto gagal

READ  Realme mengumumkan pengisi daya nirkabel magnetik 50W - tablet dan ponsel - Berita