BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FIFA melarang Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia untuk pemain muda

FIFA melarang Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia untuk pemain muda


Foto: ANP

FIFA mencabut Indonesia dari Piala Dunia U-20. Menurut FIFA, ini terjadi karena “keadaan yang ada”.

Aksi tersebut disebut-sebut terkait protes atas keikutsertaan Israel. Lotere dibatalkan karena protes keras. Bendera Indonesia dan Palestina dikibarkan di ibu kota, Jakarta. Di Indonesia, negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, banyak memberikan dukungan kepada Palestina.

Federasi juga mengacu pada “tragedi yang terjadi pada Oktober 2022”, mengacu pada bencana stadion di Jawa pada akhir tahun lalu.

Sedikitnya 135 orang, termasuk 40 anak, tewas dalam kerusuhan yang pecah usai pertandingan antara klub Arima dan Persibaya Surabaya. Sebagian besar dari mereka tewas dalam penumpasan ketika mereka mencoba melarikan diri dari stadion setelah polisi menyemprot mereka dengan gas air mata. Kapolres setempat mengakui bahwa telah terjadi kesalahan dalam pekerjaan polisi.

Kejuaraan Pemuda Dunia akan diadakan dari 20 Mei hingga 11 Juni. Data ini akan tetap tidak berubah untuk saat ini. FIFA berharap dapat segera mengumumkan negara tuan rumah baru.

READ  Prancis dan tiga penduduk Alsace menyerang Indonesia dalam waktu seperempat jam