BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia tidak lagi diizinkan menggelar Piala Dunia Remaja setelah kerusuhan atas Israel

Indonesia tidak lagi diizinkan menggelar Piala Dunia Remaja setelah kerusuhan atas Israel

Menurut Reuters, keputusan itu diambil setelah lotere dibatalkan. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meniadakan undian karena penguasa Pulau Bali itu menolak menjamu timnas Israel.

Bulan ini ada protes kekerasan terhadap partisipasi Israel di ibukota, Jakarta. Di Indonesia, negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, banyak memberikan dukungan kepada Palestina.

FIFA pun merujuk pada “tragedi yang terjadi pada Oktober 2022”, mengacu pada bencana stadion di Jawa pada akhir tahun lalu.

Setidaknya 135 tewas

Kerusuhan yang pecah usai pertandingan antara klub Arima dan Persibaya Surabaya itu menewaskan sedikitnya 135 orang, termasuk 40 anak-anak. Sebagian besar dari mereka tewas dalam penumpasan ketika mereka mencoba melarikan diri dari stadion setelah polisi menyemprot mereka dengan gas air mata. Kapolres setempat mengakui bahwa telah terjadi kesalahan dalam pekerjaan polisi.

Kejuaraan Pemuda Dunia akan diadakan dari 20 Mei hingga 11 Juni. Data ini akan tetap tidak berubah untuk saat ini. FIFA berharap segera mengumumkan negara tuan rumah baru.

Baca juga:

Hanya masalah waktu saja untuk hal-hal yang tidak beres di stadion di Indonesia

Bagaimana bisa ada yang salah dengan bencana stadion di Indonesia? Pakar sepakbola di tanah air tidak heran.

READ  Film pendek Rough Diamond membintangi By The Sea