BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FIFA menyetujui 26 pemain untuk pemilihan Piala Dunia – sepak bola nasional

Pelatih nasional tidak diperbolehkan memilih maksimal 23, tetapi 26 pemain untuk Piala Dunia mendatang di Qatar (21 November – 18 Desember). Hal ini diputuskan oleh Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Kamis.

Tahun lalu, UEFA juga memberi lampu hijau untuk memperluas pilihan Kejuaraan Eropa menjadi 26 pemain, karena risiko kontaminasi virus Corona dan tindakan karantina terkait.

Selain itu, alih-alih 35, 55 pemain mungkin ada dalam daftar pilihan sementara. Untuk roster final, minimal ada 23 pemain dan maksimal 26 pemain. Pemain dalam daftar tersebut dapat bermain untuk klubnya sebelum Piala Dunia selambat-lambatnya pada 13 November. FIFA mengatakan keputusan ini diambil karena waktu Piala Dunia yang tidak biasa dan efek yang berpotensi menghancurkan dari epidemi Corona.

Dalam pertandingan Piala Dunia, hingga 15 pemain pengganti dan 11 ofisial tim diizinkan duduk di bangku cadangan. Salah satu ofisial ini harus menjadi dokter tim.

Di Piala Dunia, Setan Merah akan bertanding melawan Kanada pada Rabu, 23 November. Maroko adalah lawan kedua pada Minggu 27 November. Dalam pertandingan grup terakhir mereka, Belgia menghadapi Kroasia pada Kamis 1 Desember.

FIFA juga mengumumkan bahwa Kongres ke-73 akan diadakan pada 16 Maret 2023 di ibu kota Rwanda, Kigali. Pemilihan presiden FIFA akan diadakan di sana. Terakhir, FIFA telah memutuskan Piala Dunia U-20 yang dibatalkan pada 2021 karena pandemi Corona, akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Tahun lalu, UEFA juga memberi lampu hijau untuk memperluas pilihan Kejuaraan Eropa menjadi 26 pemain, karena risiko kontaminasi virus Corona dan tindakan karantina terkait. Selain itu, alih-alih 35, 55 pemain mungkin ada dalam daftar pilihan sementara. Untuk roster final, minimal ada 23 pemain dan maksimal 26 pemain. Pemain dalam daftar tersebut dapat bermain untuk klubnya sebelum Piala Dunia selambat-lambatnya pada 13 November. FIFA mengatakan keputusan ini diambil karena waktu Piala Dunia yang tidak biasa dan efek yang berpotensi menghancurkan dari epidemi Corona. Dalam pertandingan Piala Dunia, hingga 15 pemain pengganti dan 11 ofisial tim diizinkan duduk di bangku cadangan. Salah satu ofisial ini harus menjadi dokter tim. Di Piala Dunia, Setan Merah akan bertanding melawan Kanada pada Rabu, 23 November. Maroko adalah lawan kedua pada Minggu 27 November. Dalam pertandingan grup terakhir mereka, Belgia menghadapi Kroasia pada Kamis 1 Desember. FIFA juga mengumumkan bahwa Kongres ke-73 akan diadakan pada 16 Maret 2023 di ibu kota Rwanda, Kigali. Pemilihan presiden FIFA akan diadakan di sana. Terakhir, FIFA telah memutuskan Piala Dunia U-20 yang dibatalkan pada 2021 karena pandemi Corona, akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

READ  € 5.000, - als vergoeding voor executies in Nederlands-Indië