BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Film dokumenter Mounir Pasteur tentang John van Os dan penerusnya

Film dokumenter Mounir Pasteur tentang John van Os dan penerusnya

Gabrielle Prouvas mempresentasikan film dokumenter Mounir Pasteur. Itu menggambarkan pergantian pribadi penjaga di paroki Schimert dan Ginhot. Pendeta John Van Os digantikan di sini setelah lebih dari empat puluh tahun oleh orang tua Indonesia Stefan Musani dan Charles Lita.

Dokumenter Mr. Pasteur

Selama lebih dari empat puluh tahun, Pendeta John van Os (83 tahun) telah memimpin paroki Schmidt dan Jenhot, dua desa yang menjulang tinggi di Limburg selatan. Sekarang adalah waktu untuk pensiun yang memang layak. Bukan hanya penerusnya, orang tua Stefan Musani dan Charles Letta, 50 tahun lebih muda darinya, mereka juga lahir dan besar di pulau tropis Flores di Indonesia. Kekhalifahan memiliki beberapa kaki di tanah.

Pendeta John Van Os

Priest van Os, juga dikenal di Limburg karena koleksi adegan kelahirannya yang bagus, sangat populer dan tidak mudah tergantikan. Sulit baginya untuk mengucapkan selamat tinggal pada perannya dan menjaga sesama penduduk desa setelah bertahun-tahun.

Orang tua Stephane Musani dan Charles Letta

Orang tua Indonesia Stefan Musani dan Charles Lita harus mendapatkan kepercayaan dari desa gereja yang erat. Penting bagi mereka untuk menguasai dialek Limburg selain bahasa Belanda. Selain itu, wabah krisis Corona yang tiba-tiba tidak berkontribusi pada kelancaran proses pengiriman.

Tip Menonton: Di Carnaval Chart kami lebih mengenal Pendeta Peter Schippers dari Helmond. Dalam film dokumenter Meneer Pastoor, Anda juga melihat Pendeta John Van Os merayakan Karnaval bersama orang tua Stefan Musani dan Charles Letta.

Gereja Dunia

Fakta bahwa orang tua dari Indonesia yang menggantikan Bapak Pendeta secara historis istimewa. Dari desa-desa gerejawi yang tak terhitung jumlahnya seperti Schimmert, orang tua Belanda telah dikirim ke berbagai tujuan hingga ke Indonesia selama bertahun-tahun dalam satu abad terakhir. Perannya kini telah terbalik: orang-orang Kristen dari seluruh dunia semakin mewarnai kekristenan di Belanda yang sekuler. Belanda sebagai negara penting.

READ  Versi bahasa Arab dari "Semuanya ada di atas meja" tidak peduli dengan opini publik

Gabriel Prova

Lahir dan besar di Schimert, sutradara Gabrielle Prouvas telah kembali ke desa asalnya untuk film dokumenter ini. Selama lebih dari dua tahun saya mengikuti tokoh-tokoh kunci dan relawan dari gereja di sekitar mereka. Ini menggambarkan Limburg dengan cara yang penuh warna: penuh dengan perbukitan dan ladang, gereja dan kapel berangin, dengan karnaval dan prosesi. Sebelumnya, Provaas menyutradarai (menyutradarai bersama) film dokumenter Ouwehoeren dan Plastic Harem, antara lain.

Tonton film dokumenter Mister Pastor

Film dokumenter Mounir Pasteur dapat disaksikan pada Kamis, 30 Maret pukul 22.15 di EO di NPO2. Anda juga dapat menonton 2Doc melalui NPO Plus dan NPO Start. Anda juga dapat menggunakan NPO Start di luar Belanda. Kemudian dapatkan satu koneksi VPNyang Anda atur ke Holland sebelum Anda membuka situs NPO Start.

Foto: E.O

* Harap diperhatikan: Kami bekerja dengan tautan afiliasi di artikel kami, merujuk Anda ke mitra yang menurut kami menarik bagi Anda atau terkait dengan artikel ini.

Tetap up to date dengan berita terbaru? Ikuti kami InstagramDatang ke grup Facebook dan berlangganan situs kami berita.


Dukungan VlaamsKijken?
Untuk memungkinkan VlaamsKijken, kami bekerja dengan Google Ads dan tautan afiliasi (jika Anda memesan melalui tautan ini, kami akan memungut sedikit biaya dari toko web terkait). Jika Anda ingin mendukung VlaamsKijken dengan cara ini, beli dari mitra kami sebagai Bol.com, biru dingin Dan Amazon (Sebagai afiliasi Amazon, saya mendapat penghasilan dari pembelian yang memenuhi syarat – juga berlaku untuk uji coba) Video Utama Amazon dan saluran video). Kami juga menerima komisi kecil melalui tautan ke VPN Belanda (yang kami gunakan sendiri untuk memfasilitasi tontonan TV lintas batas).

READ  Film Rain in the Woods sepertinya tidak nyata

30 Maret 2023 /

petunjuk