BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Film dokumenter tentang alam Viktor Kosakovsky “Gonda” sangat indah

Kerbau, bison, dinosaurus: mereka melayang berkali-kali di atas layar perak dalam perebutan. Tapi berapa kali Anda sebagai penonton bioskop melihat kawanan sapi biasa yang diizinkan keluar dari kandang untuk pertama kalinya, berlari dan melompat saat fajar?

Sebuah film dokumenter alam yang tak terlukiskan indah yang disutradarai oleh Viktor Kosakovsky gonda Jadi butuh waktu lama untuk adegan ini. Kamera perlahan-lahan meluncur melalui kawanan – lukisan pemandangan hitam dan putih berkabut – sebelum menunjukkan close-up yang terfokus dari masing-masing hewan. Mereka semua melihat ke belakang. Tatapan mereka sepertinya melekat pada kita.

Apa yang ada di pikiran mereka? Mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan? Anda bisa memikirkannya sendiri. Sama seperti di kisah air Cat air (2018) Kossakovsky menghindari sulih suara yang biasa di film alam. Tembakan sapi berbicara sendiri, seperti halnya adegan setinggi mata burung di mana mantan ayam pedaging mengeksplorasi kebebasan yang baru mereka peroleh. gonda Ini adalah panggilan diam untuk simpati di jalan imajinasi.

Ini terutama berputar di sekitar peternakan babi Norwegia Gonda dan anak babinya. Kossakovsky membuat setting film dari peternakan dan rumah hewan di Norwegia, Wales, Inggris dan Spanyol, namun terasa seperti satu tempat, dengan loteng Gunda sebagai fokus utama. Selama tiga bulan, sutradara Rusia (Hidup berlawanan!Dan Teknologi!) Dia terus kembali ke kandang yang dibuat khusus untuk Gonda, yang memungkinkan dia dan rekan fotografernya Egel Hasgold-Larsen untuk mengawasi babi dari semua sisi.

gonda Pilihan Belovy (1992), film dokumenter pedesaan, juga diambil dalam warna hitam dan putih, menandai penetrasi Kosakovsky: Kemudian karakter manusia bergerakSekarang hewan itu. Film Babi yang baru lahir duduk di dekat kulit yang masih lembap saat mereka berguling di atas satu sama lain, mencicit dan mendengus, mencari puting susu Gonda. Itu adalah adegan keintiman yang belum pernah terjadi sebelumnya, seolah-olah Anda tenggelam dalam jerami hangat itu. Dan bagaimana menjadi penuh kasih seperti matahari menyentuh telinga babi sementara mereka terengah-engah untuk hujan.

jarak gonda Tentu tidak manis. Babi, sapi, ayam: Secara signifikan, Kosakovsky membuang hewan-hewan yang menjadi tumpuan pertanian di pabrik. Film ini suka berhubungan dengan beberapa babi terkenal, tanpa bertindak secara emosional ketika Gonda menginjak-injak monster yang sama atau tidak pernah kembali. Tidak ada yang bisa dilihat di dalamnya gonda Monster pergi tanpa gangguan, tetapi otonomi ini berubah menjadi ilusi begitu Gonda menabrak pagar listrik. Di latar belakang lalu lintas yang jauh dan suara gergaji bundar dan tiang pancang.

Suara-suara manusia ini menunjukkan akhir yang mengejutkan. Bukan tanpa alasan fotografer di sini kehilangan karakter bernapas bebasnya dan bingkai menjadi sangat sempit. Akhirnya, film ini menyempit sekali lagi ke wawasan tentang satu hewan: hit besar terakhir dari gonda, yang tidak membutuhkan penderitaan langsung untuk membuat Anda terdiam.

gonda

dokumenter

★★★★★

93 menit di 48 aula

READ  Pelayaran Terakhir: Mimpi Buruk Claustrophobia