BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nomadland melukiskan gambaran yang sangat romantis tentang Amerika tanpa jaring pengaman sosial

Apakah dia tunawisma adalah sesuatu yang ingin diketahui oleh mantan siswa Verne ketika dia secara tidak sengaja menabraknya. “Tidak,” katanya tegas. ‘tunawisma. Tapi itu hal lain.

Suami Verne meninggal, tambang tempat dia bekerja ditutup, dan kota tempat tinggalnya ditutup. Sejak itu dia tinggal di sebuah van putih bobrok. Bangga dan tegas, dia membuat panel kayu dan pintu dengan tangannya sendiri untuk membuat kemping itu layak huni. Pakis bukan jenis yang menyerah.

di sebuah BaduiDia membawa pulang Academy Awards untuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktris Pemeran Utama Terbaik akhir pekan lalu, dan bergabung dengan sekelompok orang bertele-tele berusia 60-an dan 70-an yang kehilangan rumah dan pekerjaan mereka dalam krisis keuangan 2008 dan harus bergerak maju di Amerika. tanpa keamanan sosial bersih. Merekalah yang diludahkan oleh sistem kapitalis dan ditemukan berkat kerja musiman: paket satu minggu di Amazon, pembersihan berikutnya di lokasi perkemahan. Mereka membentuk masyarakat bayangan paralel tak terlihat yang memfasilitasi “dunia alami”.

dokudrama Badui Berdasarkan buku nyata Nomadland: Amerika yang Bertahan di Abad 21. Dimainkan oleh sejumlah “pengembara” dari penulis sendiri, Verne adalah karakter penemu. Perannya sering sebagai pengiklan: dengan mendengarkan kisah hidup para pelancong sejati, dia benar-benar memberi mereka suara.

Frances McDormand, yang penampilannya jelas-jelas tidak dihias, bisa melakukan hal itu dengan luar biasa. Dia bermain dan tidak bermain – dia memiliki kehangatan alami yang dia gunakan dengan cerdik di sini untuk menenangkan semua aktor amatir itu. Dengan lelucon di sini, lidah di sana, tetapi di atas semua itu dengan mendengarkan dengan saksama dan tulus, itu membuat mereka bersinar seperti milik mereka sendiri.

Sama seperti McDormand seperti ikan di dalam air di lingkungan ini dan orang luar pada saat yang sama, demikian juga sutradara Cina Chloe Zhao. Cat interior Amerika primitif dengan pemandangan dari luar. Ini tentang keinginan manusia yang berlawanan untuk gerakan dan akar, untuk subordinasi dan otonomi. Bidikan yang indah dengan latar belakang lanskap yang luar biasa dan tidak ramah, dengan dataran tertutup salju tak berujung, pegunungan terjal, dan gurun berbatu.

Adik perempuan Verne mencatat bahwa pengembara sebenarnya adalah pelopor hari itu—ini adalah salah satu momen ketika Chow memasukkan kehidupan Verne ke dalam tradisi sejarah Amerika. Dia punya plot Badui Hampir: Ini pada dasarnya pencarian Verne untuk apa yang membuat hidup layak dijalani, sebagai lawan dari siklus alami yang terkait dengan pekerjaan musiman. Menjadi satu dengan alam, menjadi bagian dari komunitas, itulah kuncinya.

ini dia Badui melakukan scrub. Semua orang sangat ingin membantu satu sama lain. Bernyanyi di atas api unggun. Boleh minta pembuka kalengnya? Kemudian Anda mendapatkan pemegang peralatan rumah. Dan itu di dunia yang indah ini, difilmkan terutama dalam pengungkapan, dengan musik piano. Badui Ini menunjukkan bahwa hilangnya semua mata pencaharian membawa kehidupan yang lebih murni, mengeluarkan yang terbaik dalam diri manusia. Ini terdengar seperti romantis palsu – apakah orang-orang ini akan membuat hidup mereka sempurna jika mereka memiliki lebih banyak pilihan?

Namun demikian: Zhao memberi mereka harga diri dan martabat mereka, tanpa pernah menggambarkan mereka sebagai korban. Itulah tepatnya Badui Itu membuatnya sangat kuat.

Badui

drama

★★★★ ☆

Reggie Chloe Chow

Saya bertemu Frances McDormand, Linda May, Charlene Swanke, dan David Strathairn.

110 menit, tersedia di Disney+.

READ  Taman Boettensburg menunjukkan bahwa penyair wanita Timur hanya ada untuk sejumlah kecil orang