BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Film Garapan Alumnus Sastra Indonesia UNS Masuk Nominasi Festival Film Indonesia 2023 – Universitas Sebelas Maret

Film Garapan Alumnus Sastra Indonesia UNS Masuk Nominasi Festival Film Indonesia 2023 – Universitas Sebelas Maret

Ons – film”Lodrock Dahulu, Kenny, lalu Nante“Garapan lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta masuk dalam nominasi ‘Film Dokumenter Pendek Terpilih’ Festival Film Indonesia (FFI) 2023. Dalam film pendek dokumenter ini, Jahabidz Marha Soffiyah Al-Afiah yang merupakan alumnus Prodi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS ini terlibat sebagai produser lini.

Film tersebut merupakan film layar lebar yang mempertemukan lulusan Sini Indonesia (ISI) Surakarta, Rene Apriliana Sibagai Sutradara dan produser Yano Andi Prasetyo Sibagai. Lodrock Dahulu, Kenny, lalu Nante Merubakan film dokumenter yang dikembangkan oleh Kesenian Lodruk Yangsat dalam Hadits Moulay Targiros.

Jahabedze Marha, atau orang yang menyelamatkan Pipit dari film ini, tinggal di Lodruk Sorumengolo dari Kabupaten Ponorogo. Ludruk Suromenggolo yang diluncurkan oleh Eka Sanjaya diluncurkan dengan Perang. Saat ini film tersebut diputar di wilayah Tega Kabupaten seperti Ponorogo, Madiun, dan Magitan.

“Kami memilih Ludruk Suromenggolo karena semangat teman-teman waria dalam melistarikan ludruk perlu dipresiasi. Saya memiliki berbagai macam barang, matang bersama Mambo Perdia dan Percaria di Dunia Ksenian. Mereka menjual dagingnya di peternakan mereka, yang memiliki tanaman pertanian kecil, sehingga membuat mereka enak untuk dimakan. “Tapi kalau mau begini harus diulang berkali-kali, tapi berhasil,” Jelasnya, Rabu (22/11/2023).

Sebuah film baru dibuat dalam 28 menit setelah menonton film tersebut, Lodrock Dahulu, Kenny, lalu Nante Dapat masuk menjadi film Dokumenter Pendek Terpilih FFI 2023 di film lainnya. Usai menghadiri Malam Anugerah FFI 2023 pada Selasa (14/11/2023), Bibit mengaku senang karena melalui media film yang mirika buat, Ludruk dapat dikenal dan dikenal banyak orang.

Nominasi FFI 2023, film nominasi kategori Film Dokumenter Piala Maya 2023 Nominasi Festival Film Denpasar 2023, film kategori Unggulan Umum.

READ  “Kau dan Aku” menggali sejarah kelam politik Indonesia

“Ludruk sudah lama masuk nominasi Dokumenter Pendek FFI 2023. Ini film yang dibuat dengan baik, karena semuanya berjalan baik untuk film yang tidak bertahan lama,” ujarnya.

Alumnus Sastra Indonesia UNS ini berharap agar tidak berkarya membuat film dan dapat mengalkan kebudayaan dan kesenian yang dimiliki Indonesia melalui film. Setelah itu, Anda dapat membuat film jika Anda berpartisipasi dalam film tersebut Lodrock Dahulu, Kenny, lalu Nante dapat menghubungi akun Instagram Kembang Tunggur.

“Tapi kalau di film ini ada filmnya, lalu diambil filmnya apa? “Oleh karena itu, Kami Goja Berharap Agar, stigma negatif yang ia hadapi saat menghadapi Kysinia Pain, Karina Apabon Jenseniya, ingin menghilangkan stigma tersebut,” kata Bongkasnya.

Homas UNS