BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Film kontroversial tentang Indonesia tidak perlu diedit |  Lokal

Film kontroversial tentang Indonesia tidak perlu diedit | Lokal

Banyak yang telah dibicarakan tentang film tersebut Timur Tidak perlu ada penyesuaian tentang perang kemerdekaan Indonesia. Keputusan hakim diambil Selasa sore.




Federasi Hindia Belanda (FIN) mengajukan gugatan karena menurut mereka film tersebut harus lebih menekankan pada ‘interpretasi produser dan sutradara itu sendiri’. Menurut organisasi tersebut, hal itu sekarang memberikan gambaran yang keliru dan sepihak tentang situasi di bekas Hindia Belanda setelah Perang Dunia II.

Setelah kredit akhir film, film tersebut menyertakan penyangkalan pencipta yang mengklaim terinspirasi oleh kisah nyata, tetapi beberapa peristiwa, karakter, dan syair didramatisasi. FIN merasa itu tidak cukup. Penyangkalan setidaknya harus ditunjukkan di awal, tetapi hakim tidak setuju. Hakim mengatakan bahwa pilihan ada di tangan produsen. Produser juga memiliki kebebasan untuk memasukkan elemen imajiner ke dalam fakta sejarah, dan meskipun ini mungkin menyakitkan bagi sebagian penonton, mereka diizinkan untuk memilih perspektif mereka sendiri.

Setelah Perang Dunia II, Belanda menyebut pasukan Hindia Belanda. Tentara harus mendapatkan kembali kekuasaan di koloni. Ada banyak kekerasan dengannya. Korps Pasukan Khusus (KST) Kapten Raymond Westerling, yang dijuluki ‘Durk’, terkenal karena membakar Kampong dan secara singkat mengeksekusi orang Indonesia. Sebaliknya, banyak (Indo) Belanda dan Maluku yang dibantai oleh pejuang gerilya Indonesia ketika mereka disebut Persiab. Perang berdarah merenggut ribuan nyawa di kedua sisi.

Timur Ini tidak akan muncul di Amazon Prime Video sampai minggu ini dan akan diputar pada bulan September.

Adegan dari ‘The East’ © Amazon Prime Video

Lihat video berita populer kami di playlist di bawah ini:

READ  Amerika dan hampir akses masuk Corona 2G konyol Thailand