BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Filmer mengejutkan Cannes: publik seni tidak mengerti, provinsi mengerti | Film

Film ini dimulai dengan pelayaran mewah di mana campuran warna-warni orang kaya menghabiskan hari-hari mereka tanpa melakukan apa-apa dan mengeluh. Setelah badai dan serangan bajak laut, beberapa penumpang berakhir di pulau terpencil di mana mereka, bersama dengan beberapa anggota kru, harus mencoba membangun komunitas baru. Selama adegan di kapal, Ostlund terus-menerus mendorong batas dalam lelucon kasarnya – dan secara teratur melampauinya.

“Saya ingin membuat film yang menggabungkan sinema Eropa dan sinema Amerika terbaik,” kata sutradara Swedia itu. “Di Eropa, kami pandai membuat cerita yang membuat Anda memikirkannya. Di AS, sutradara tahu cara menghibur penonton mereka: dengan roller coaster besar. Karena itulah tujuan orang datang ke bioskop. Saya ingin menggabungkan dua hal itu.”

berteriak senang

Ostlund tahu bahwa Cannes biasanya menyediakan platform untuk film yang membahas topik secara serius. “Saya sering merindukan keseruan sebenarnya saat menonton di Eropa,” katanya. “Agar penonton berteriak dan bersimpati dengan karakter. Dan kemudian, setelah meninggalkan film, Anda berpikir: Apakah Anda belajar sesuatu darinya juga?”

Sutradara Swedia itu menyelenggarakan beberapa pertunjukan uji coba untuk filmnya. Di Stockholm dan Berlin, dia menunjukkan komedi itu kepada para penggemar rumah seni berpengalaman, yang menghabiskan dua jam terutama untuk mencoba memahami apa yang dia lihat. “Kemudian kami menayangkan film itu kepada orang-orang biasa di pedesaan Spanyol, di bioskop lingkungan,” dia tertawa. Mereka bukan penonton terlatih. Tetapi orang-orang ini menanggapi seperti yang saya pikirkan. Di sana mereka benar-benar berteriak di layar ketika dia kehilangan kacang. Sejauh yang saya ketahui, beginilah seharusnya film dialami di bioskop.”

“banyak energi”

Aktor Woody Harrelson berperan sebagai kapten kapal orang kaya dalam film tersebut. “Ada beberapa sutradara yang mendapatkan banyak pemeran — saya mendapatkan banyak energi dari set seperti ini,” puji Harrelson. “Terkadang Anda membutuhkan itu sebagai aktor. Dan pada akhirnya, sayalah yang akan menjelaskan kepada penonton apa sebenarnya film itu. Saya pikir itu sangat terhormat.”

READ  Film tentang fakta dan rumor dalam kasus pembunuhan Deventer: 'Layar asap sengaja dibuat'

segitiga kesedihan Film ini akan diputar di bioskop Belanda akhir tahun ini.