BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Formula 1 menegaskan bahwa Grand Prix Kanada akan terus berlanjut meski terjadi kebakaran hutan

Formula 1 menegaskan bahwa Grand Prix Kanada akan terus berlanjut meski terjadi kebakaran hutan

Kanada saat ini mengalami salah satu kebakaran hutan terbesar dalam sejarah negara Amerika Utara itu. Api akan menyebar 12 kali lebih cepat dari biasanya musim ini, menyebabkan masalah besar di provinsi Quebec dan sekitarnya. Namun, Formula 1 telah mengonfirmasi bahwa Grand Prix Kanada akan dilanjutkan.

Putaran kedelapan kelas pertama dijadwalkan pada hari Minggu, 18 Juni dan akan berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal. Menurut Formula 1, Grand Prix Kanada pekan depan tidak dalam bahaya.

kualitas udara

Kebakaran yang merusak secara dramatis memperburuk kualitas dan jarak pandang udara. Angin membawa asap dari kebakaran hutan di Quebec tengah selatan, sampai ke Amerika Serikat bagian utara dan timur laut. Kualitas udara Kota New York, yang telah bersinar oranye selama dua hari karena asapnya, sangat tidak sehat bahkan berbahaya bagi Pennsylvania. Namun, peta kualitas udara menunjukkan bahwa asap saat ini mengepul di atas Montreal, yang terletak di provinsi paling timur Quebec.

Juga tertarik: Alonso tidak khawatir dengan Mercedes: “Di Kanada kami merobohkannya”

Grand Prix Kanada berlanjut

Menurut Formula 1, ada kebakaran hutan sekitar 800 kilometer dari sirkuit, dan kualitas udara di Montreal benar-benar membaik. Kelas kerajaan tidak peduli dengan kelanjutan acara tersebut. Kualitas udara di bawah standar normal awal pekan ini, tapi sudah agak membaik. Prakiraan cuaca memperkirakan perubahan arah angin akan terus mendorong asap menjauh dari Montreal. itu Grup Manajemen Insiden Formula 1 akan terus memantau situasi antara sekarang dan minggu depan.

READ  Mengebom teater yang penuh dengan warga sipil yang bersembunyi di Mariupol: 'kejahatan perang yang keji' | Luar negeri