BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Fragmen rudal SpaceX ditemukan di padang rumput Australia

© AP

Sepotong roket SpaceX ditemukan di sebuah padang rumput, Australia. Bangkai kapal telah jatuh beberapa minggu yang lalu, tetapi belum ditemukan sampai sekarang.

Petani Australia Mike Miners awalnya mengira itu adalah pohon mati. Di salah satu ladangnya, dia melihat sesuatu yang besar dan gelap muncul dari tanah. Dia tidak menyadari bahwa itu bisa menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda sampai setelah pemeriksaan lebih dekat. Badan Antariksa Australia kemudian mengkonfirmasi bahwa objek gelap penambangan besar adalah bagian dari kapsul roket SpaceX.

Mayat itu dikatakan telah jatuh ke lapangan pada 9 Juli, tetapi para penambang baru menemukannya beberapa minggu kemudian. Dua potongan puing lainnya ditemukan di dekatnya.

Puing-puing sering jatuh dari luar angkasa. Potongan rudal China juga ditemukan minggu ini di daerah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Namun para ahli mengatakan potongan-potongan ini biasanya jatuh ke laut. Meskipun akan lebih sering terjadi di masa depan, karena ada lebih banyak aktivitas di ruang.

SpaceX, perusahaan orang terkaya di dunia Elon Musk, belum mengomentari berita tersebut.

Berikut adalah daftar konten dari jaringan media sosial yang ingin Anda tulis atau baca cookie. Anda belum memberikan izin untuk ini.

(sgg)

READ  Bagaimana cara membagi butir dan basa?