BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gambar menunjukkan motherboard ASUS dengan chipset Intel H670 dan B660 – Komputer – Berita

Gambar motherboard ASUS mendatang untuk CPU Intel Alder Lake telah muncul. Ini adalah model dari seri TUF, Prime dan ROG Strix dengan chipset H670 dan B660. Motherboard kemungkinan akan diumumkan selama CES.

VideoCardz memposting foto Dari empat motherboard tanpa pemberitahuan dari ASUS, yang menampilkan chipset H670 atau B660. Chipset ini diposisikan lebih rendah dari chipset Z690 CPU Alder Lake saat ini. Antara lain, kemungkinan overclocking CPU hilang, meskipun memori masih dimungkinkan. Leaker momomo_us dibagikan awal bulan ini Spesifikasi dari slide yang diduga di Twitter.

VideoCardz menampilkan, antara lain, ASUS TUF Gaming H670-Pro Wi-Fi D4, yang mendukung memori DDR4. Kotak motherboard mengatakan model TUF Gaming memiliki slot PCIe 5.0 x16. Motherboard ini juga memiliki empat slot M.2. Motherboard menunjukkan bahwa ini adalah antarmuka PCIe 4.0. Varian ini juga memiliki enam port USB Type-A, port USB-C, dan dukungan Wi-Fi 6.

H670 kedua tersedia dalam seri Prime, dan tampaknya ditempatkan di posisi rendah dan juga mendukung memori DDR4. Motherboard ini tidak memiliki slot PCIe 5.0. Prime H670-Plus D4 juga memiliki tiga slot M.2, tetapi tidak jelas PCIe mana yang menghasilkan dukungan ini. H670 juga memiliki tujuh port USB-A dan konektor USB-C.

ASUS TUF Gaming H670-Pro Wi-Fi D4 (atas) dan Prime H670-Plus D4. Foto-foto Melalui VideoCardz

Motherboard ROG Strix B660

Selanjutnya, VideoCardz menampilkan dua motherboard B660 dalam seri ROG Strix. ASUS ROG Strix B660-F Gaming Wi-Fi memiliki slot PCIe 5.0 x16 dan tiga slot M.2, setidaknya satu di antaranya tampaknya menawarkan dukungan PCIe 4.0. ROG Strix B660-A Gaming Wi-Fi D4 memiliki tiga slot M.2 dan mendukung memori DDR4.

READ  'India menyimpulkan Google telah menyalahgunakan kekuasaan untuk pangsa pasar Android' - Tablet dan Ponsel - Berita

Chipset H670 dan B660 telah diharapkan untuk beberapa waktu, meskipun baru-baru ini Rumor menyebar Chipset H670 dapat dibatalkan. Dilihat dari gambar yang bocor, sepertinya tidak demikian. Agaknya, chipset baru dan motherboard terkait akan diumumkan sekitar CES di Las Vegas. Intel akan mengadakan keynote dengan pengumuman produk baru pada 4 Januari pukul 7 malam waktu Belanda. Selain chipset baru, prosesor desktop dan laptop Alder Lake baru juga diharapkan. Intel juga diharapkan untuk mengumumkan GPU Arc Alchemist pertamanya.

Motherboard ROG Strix B660. Foto-foto Melalui VideoCardz