BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gambar Peluncuran Satelit SpaceX Moon and Sunrise Starlink

Ketika SpaceX meluncurkan armada Starlink baru ke orbit minggu lalu, roket itu bukan satu-satunya bintang.

Suka SpaceX Kamera pelacak darat dipasang di pagi hari Falcon 9. roket Diluncurkan dari Florida pada 18 Mei, operatornya menangkap pemandangan menakjubkan bulan hampir purnama. Beberapa menit kemudian, Falcon 9 53 satelit Starlink diluncurkan ke luar angkasa Dari Pad 39A Kennedy Space Center NASA di Cape Canaveral.

“Apa yang Anda lihat di layar Anda adalah bidikan langsung yang menakjubkan dari objek yang sedang ditangkap oleh salah satu kamera pelacak kami di Cape,” Jesse Anderson, Direktur Produksi SpaceX, mengatakan selama siaran langsung. “Sekarang, ini adalah kamera yang sama yang kami gunakan untuk melacak Falcon 9 selama peluncuran, dan hari ini kami mendapatkan pemandangan bulan tambahan, yang terlihat bagus di layar Anda.” Anderson mengatakan adegan itu ditangkap dengan bantuan seorang insinyur peluncuran SpaceX bernama John.

Terkait: Megakonstelasi Starlink dari SpaceX diluncurkan dalam gambar

Kamera pelacak peluncuran roket SpaceX menangkap pemandangan bulan yang menakjubkan ini sebelum peluncuran roket Falcon 9 perusahaan yang membawa 53 satelit Starlink dari Pad 39A dari Kennedy Space Center NASA pada 18 Mei 2022. (Kredit gambar: SpaceX)