BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

GB mau tes traveller’s corona lagi • Gommers : Tekan IC, tidak ada icon hitam

Menurut Diederik Gommers dari Dutch Society of Intensive Care, saat ini tidak ada “kode hitam” di unit perawatan intensif, tetapi sangat sibuk di sana. Sepuluh hari yang lalu dia memperingatkan bahwa ikon hitam akan muncul di gambar. Dalam hal ini, rumah sakit harus memutuskan pasien baru mana yang masih dirawat dan siapa yang tidak. Gummers memperingatkan dalam sidang DPR bahwa jumlah tempat tidur dapat ditingkatkan menjadi 650 untuk pasien Corona. “Pada 651 Anda menggunakan token hitam,” katanya pada 23 November.

Dalam beberapa hari terakhir, jumlah pasien corona di unit perawatan intensif Belanda berfluktuasi sekitar 600. “Jadi tidak ada kode hitam saat ini. Tapi 600 pasien corona masih jumlah yang besar, perawat kesulitan, dan pasien pasti begitu. Hari ini pindah lagi antar RS karena ada yang surplus.”

Jumlah pasien Corona di rumah sakit menurun pada Jumat dan hari ini. “Kami belum melihat perbedaan dalam IC,” kata Gommers. “Tapi kalau itu diratakan lebih banyak, itu akan terlihat sedikit lebih cerah. Minggu depan adalah minggu yang penting, di mana kita akan melihat bagaimana kelanjutannya: Apakah kita mencapainya atau akankah masih ada peningkatan? Kita mungkin juga memikirkan efeknya. . Lihat aksi terbaru.”

READ  Pemberontak menempati lebih banyak wilayah di Tigray, menyebut gencatan senjata sebagai 'lelucon yang menyakitkan'