BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gelombang setinggi 14 meter menghantam pantai barat India, menyebabkan puluhan ribu orang kosong di luar negeri

India menghadapi cobaan baru. Sementara Coronavirus tetap mencengkeram negara itu, Pantai Barat sekarang dilanda badai tropis. Hal ini menyebabkan tinggi gelombang mencapai 14 meter. Ribuan orang mengungsi dari air. Setidaknya enam orang dikatakan tewas di negara bagian Goa dan Karnataka di barat.




Angin dan hujan telah menumbangkan beberapa pohon dan rumah-rumah roboh, dan dikhawatirkan akan terjadi banjir besar. 31 perahu hilang. Topan tropis Tauktae mencapai kecepatan angin hingga 160 kilometer per jam dan kemungkinan akan meningkat intensitasnya dalam beberapa hari mendatang. Diperkirakan akan mendarat pada Selasa pagi di negara bagian barat Gujarat, dengan kecepatan angin hingga 175 kilometer per jam.

© Agence France-Presse

Hampir 150.000 penduduk desa pesisir dan daerah dataran rendah dievakuasi. Pemerintah setempat mengatakan proses tersebut harus selesai pada Minggu malam.

‘Tidak dapat diprediksi’

Menurut Direktur Mrutunjay Mohapatra dari Institut Meteorologi India, situasi di laut saat ini tidak dapat diprediksi. “Gelombang di sepanjang pantai timur tengah Laut Arab setinggi 14 meter dan dapat menyebabkan gelombang pasang. Kekuatan topan di atas Laut Arab telah tumbuh secara signifikan selama dua belas jam terakhir. Kemungkinan akan bergerak ke utara atau barat laut dan menambah intensitas. . “

Badan Perlindungan Lingkungan

© Badan Perlindungan Lingkungan

Layanan penyelamatan dari tentara, angkatan laut dan penjaga pantai telah menyebar dalam jumlah besar dan mengenakan pakaian khusus untuk melindungi mereka dari virus Corona, yang masih berkecamuk di seluruh negeri.

Gujarat adalah salah satu negara bagian yang paling parah terkena pandemi virus Corona. Bagaimana mengamankan pasokan listrik untuk rumah sakit dan fasilitas medis lainnya sedang diperiksa. Juga tidak akan ada vaksinasi karena badai dalam dua hari ke depan.

Agen Pers Prancis

© Agence France-Presse

Jumlah korban tewas

Di India, lebih dari 270.000 orang telah secara resmi meninggal karena Covid-19, tetapi jumlah kematian diyakini jauh lebih tinggi pada kenyataannya. Lebih dari 4.000 kematian telah terjadi dalam 24 jam terakhir. Jumlah infeksi baru yang dilaporkan mencapai 311.170 dalam 24 jam pada Minggu. Rumah sakit hampir tidak bisa menangani masuknya pasien.

AP

© AP

Meskipun India adalah penghasil vaksin terbesar di dunia, hanya 10 persen dari populasinya yang mendapat suntikan pertama. Hampir 2,9 persen dari 1,35 miliar orang telah divaksinasi penuh.

READ  Pria Skotlandia kehilangan ratusan pound untuk seorang wanita | di luar negeri