BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

GEMPaCS ingin menghilangkan bahan bakar fosil dan membuat sektor kelautan lebih berkelanjutan

Perahu merupakan alat transportasi penting di Asia Tenggara. Untuk saat ini, semuanya masih bahan bakar fosil, tetapi GEMPaCS Inggris akan mengubahnya. CEO Corrado Acardi berbicara.

Apa itu GEMPaCS?

“GEMPaCS adalah singkatan dari Green Electric Marine Propulsion and Craft Technologies. Kami menggunakan teknologi yang ada dengan cara baru. Jadi kami tidak memproduksi dan mengembangkan apa pun sendiri. Sebelum krisis Corona, kami mengembangkan sistem baterai kami sendiri, tetapi kami segera menyadari bahwa pada saat kami siap untuk meluncurkan Sistem ini mungkin sudah ketinggalan zaman. Harapan saat ini adalah hidrogen dapat digunakan sebagai bahan bakar dalam waktu lima tahun.”

Juga menarik: Jet air listrik memberi dorongan pada kapal

Daftar untuk mendapatkan berita terbaru kami!

Ikhtisar Inovasi Mingguan: Setiap hari salah satu artikel terbaik kami di kotak masuk Anda!

Apa yang GEMPaCS lakukan?

“Sekarang sudah ada empat prototipe kapal kami di perairan Indonesia. Misalnya, kapal generasi berikutnya memiliki kanopi dengan panel surya. Karena kapal ini kebanyakan berlayar di siang hari, energi matahari selalu bisa kembali ke pelabuhan. Lalu ada juga kapal yang berlayar di siang hari. motor yang kami buat Kami dapat membuat motor yang ada menjadi listrik atau memasang yang benar-benar baru Motor ini menggunakan baterai Sama seperti mobil listrik Baterai ini dapat diisi dalam semalam dan memiliki daya yang cukup untuk menggerakkan perahu sepanjang 12 meter Titik pengisian belum dibangun Ini menciptakan peluang bisnis tambahan Ini adalah bagian dari model bisnis kami. Kami bertujuan untuk mendapatkan energi sebanyak mungkin dari sumber terbarukan, tetapi pada awalnya kami mengandalkan energi abu-abu.”

Mengapa pergi ke Indonesia dengan produk Anda?

“Kami bukan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan motor yang lebih berkelanjutan untuk kapal. Nilai jual unik kami adalah model bisnis kami sendiri. Kami mengontrol proses dari awal hingga akhir, jadi kami tidak harus bergantung pada orang lain untuk melakukan sebagian pekerjaan kami. Kami memilih Indonesia karena perahu merupakan alat transportasi yang penting di Indonesia.” Kebanyakan perahu tidak lebih dari dua belas meter panjangnya. Jika lebih panjang, kami harus menggunakan baterai yang lebih berat, lebih besar, dan lebih mahal. yayasan di sini, kita bisa pindah ke negara-negara Asia lainnya seperti Filipina.”

READ  Karyawan dan investor raksasa real estat Evergrande menahan napas

Mengapa pemilik kapal harus memilih produk Anda?

“Karena lebih murah. Kami bekerja sama dengan lembaga keuangan internasional yang ingin memberikan pinjaman yang berkontribusi pada lingkungan yang lebih baik. Pemilik perahu tidak perlu membayar sepeser pun di muka dan segera mengambil mesin atau perahu baru. Misalkan mereka biasanya membayar $20 per hari untuk bensin, sekarang mereka akan menghabiskan $2 Dengan perbedaan, mereka dapat melunasi pinjaman dan membangun masa depan untuk diri mereka sendiri. Saat ini kami sedang dalam proses penggalangan dana. Kami akan mengirimkan produk pertama empat bulan setelah mereka menutup.”

Baca episode sebelumnya dari seri ini di sini.