BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google akan memblokir nama aplikasi yang menyesatkan atau berisi peringkat dari Play Store – Komputer – Berita

Google telah membuat kebijakan baru untuk Play Store, termasuk metadata aplikasi. Nama aplikasi hanya boleh berisi tiga puluh karakter dan tidak akan menyesatkan atau menunjukkan pengaturan dalam app store. Tidak diketahui kapan kebijakan itu akan berlaku.

dari Terkait dengan kebijakan baru Ikon aplikasi dan nama pengembang untuk aplikasi yang ditampilkan di toko. Dengan aturan baru, Google ingin memastikan pengguna toko tidak disesatkan dan bahwa mereka memahami jenis aplikasinya.

Nama dan ikon aplikasi akan segera menjadi jelas dan langsung, karena mungkin tidak menunjukkan urutan apa pun dalam judul atau ikon. Misalnya, pengembang tidak akan segera diizinkan untuk menunjukkan dalam judul bahwa game balapan mereka adalah game balapan terbaik di Play Store. Tidak lagi diizinkan untuk melaporkan dalam judul atau kode bahwa aplikasi tersebut gratis atau ditawarkan untuk dijual.

Nama dan ikon aplikasi mungkin tidak meminta unduhan atau pembaruan; Judul yang bertuliskan “Unduh sekarang” akan diblokir di masa mendatang. Terakhir, emoji, tanda baca yang tidak perlu, dan huruf kapital tidak akan segera diizinkan. Nama aplikasi hanya boleh berisi huruf besar jika merupakan bagian dari nama perusahaan. Judul dan ikon aplikasi yang tidak mematuhi aturan ini di awal kebijakan baru tidak akan diizinkan lagi untuk memasuki Play Store.

Google tidak terlalu ketat tentang video, gambar, dan deskripsi aplikasi; Di sini perusahaan berbicara tentang pedoman baru daripada kebijakan. Menurut pedoman baru ini, gambar dan teks ini harus mewakili aplikasi secara tepat, dan harus memberikan informasi yang cukup kepada pengguna, dan seharusnya tidak. Frase yang beresonansi Sebagai gratis atau lebih baik, itu harus tepat untuk area pengguna dan mudah dibaca.

READ  Riot Games akan menyertakan obrolan suara di Valorant for Moderation - Games - News

Ini Kiat baru Dimulai pada paruh kedua tahun ini. Aplikasi yang tidak mengikuti pedoman ini dapat dikecualikan dari promosi dan rekomendasi dalam lingkungan Google Play seperti aplikasi dan game.

Kebijakan baru tentang judul dan ikon aplikasi.