BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google akan menghapus ekstensi Manifest V2 untuk Chrome, V3 wajib mulai tahun 2023 – Komputer – Berita

Mulai Juni 2023, Google Chrome tidak akan lagi mendukung ekstensi berdasarkan persyaratan Manifest V2. Mulai 17 Januari 2022, ekstensi baru berdasarkan Manifes V2 tidak akan disertakan lagi di Toko Web Chrome.

Hingga awal 2023, pengembang sempat membuat ekstensi yang ada kompatibel dengan Manifest V3, terlambat Ketahui postingan blog Google. Sejak saat itu, ekstensi V2 yang ada tidak dapat lagi diperbarui untuk memenuhi persyaratan baru. Ketika versi 3 persyaratan ekstensi akhirnya menjadi wajib, semua ekstensi yang saat ini tidak diperbarui berdasarkan Manifest V2 tidak akan berfungsi lagi.

Format ekstensi Chrome saat ini dirilis awal tahun ini dan menempatkan fokus yang kuat pada privasi, peningkatan kinerja, dan keamanan. Untuk ekstensi V3, antara lain, tidak mungkin lagi kode jarak jauh Ini memudahkan Google untuk menguji keamanan ekstensi. Selain itu, format baru memungkinkan untuk pekerja jasa Untuk melakukan tugas tertentu di latar belakang. Ini menghilangkan kebutuhan akan halaman web tambahan untuk fungsi sekunder, yang mengurangi konsumsi RAM Chrome.

Akhirnya, baru yang kontroversial declarativeNetRequestPerkenalkan -api sebagai pengganti yang sekarang webRequest-Ayahku. Akibatnya, menjadi Pemblokir iklan membuatnya lebih sulitDemi kepentingan privasi pengguna. Orang yang bersangkutan API akan dimodifikasi sementara itu Untuk melindungi kebutuhan pengembang dan privasi pengguna.

READ  Perusahaan ingin menghidupkan kembali mammoth berbulu yang telah punah