BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google bekerja untuk mendukung tanda tangan digital di Drive dan Dokumen – Komputer – Berita

Saya rasa sebagian besar tanda tangan digital hanya membuang-buang uang dan tidak berguna bagi Anda.
Bagaimana cara kerja teknologi ini?
Saya kira mereka melakukan lebih dari sekadar menempelkan gambar tanda tangan Anda ke dalam dokumen, karena itu sudah lama bisa dilakukan. Jadi bagaimana cara kerjanya dan mengapa saya harus mempercayainya?

Saya agak takut jawabannya adalah “Ini berfungsi seperti sihir Google (atau MS)”.
Mengapa saya harus begitu saja mempercayai MS, Google, atau perusahaan lain*?

Karena mungkin itulah yang akan dia dapatkan pada akhirnya. Anda hanya berharap mereka memeriksa ID dengan benar tetapi Anda tidak tahu. Perusahaan biasanya menyimpan rahasia sebanyak mungkin dan tidak transparan. Mudah-mudahan mereka menganggap reputasi mereka cukup penting untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik, tetapi kesalahan terjadi di mana-mana, dan di sana juga. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana mereka akan melakukan kontrol itu. Verifikasi paspor dengan mengirimkan salinan paspor Anda melalui email? Jadi untuk perusahaan seperti Googling dan MS memiliki salinan paspor 95% dari populasi? Saya tidak merasa nyaman tentang hal itu.

Untuk lebih jelasnya, saya tidak menentang tanda tangan digital, tetapi saya sangat mendukungnya. Sayangnya, saya melihat banyak sistem yang tidak saya percayai karena seluruh mekanisme keamanan didasarkan pada kepercayaan buta pada beberapa perusahaan yang tidak dapat saya audit.

Ada dua standar yang baik untuk tanda tangan digital, PGP dan s/MIME. Siapa pun dapat menggunakannya (dalam batasannya sendiri) dan dapat memverifikasinya sendiri. Mereka tidak bergantung pada satu perusahaan. Sayangnya, mereka bukan tolok ukur yang paling ramah pengguna, meskipun ini terutama karena antarmuka dan (kurangnya) integrasi dengan program lain, menurut saya masih banyak yang harus diperbaiki dan saya sangat berharap Google melakukannya di sini .

READ  Awal yang hati-hati dengan topik yang menjanjikan

* Pertanyaan ini tentu saja jauh lebih besar daripada tanda tangan digital karena perusahaan ini juga memiliki banyak perangkat lunak lain termasuk sistem operasi, tetapi mari kita kesampingkan dulu karena masalah ini jauh lebih sulit.

[Reactie gewijzigd door CAPSLOCK2000 op 10 augustus 2023 14:06]