BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google: Halaman status baterai hanya tersedia di Pixel 8a dan model yang lebih baru – Tablet & Ponsel – Berita

Google telah mengumumkan bahwa fitur Android yang memungkinkan pengguna mengetahui status baterai ponsel mereka hanya akan tersedia untuk Pixel 8a dan model yang lebih baru. Ini pertama kalinya Google menyebut keberadaan ponsel budget ini.

Halaman status baterai pertama kali ditemukan di Android 14 beta untuk ponsel Pixel pada bulan Desember lalu, tetapi tidak lagi ditemukan di versi beta mulai awal tahun ini. Bagi pengguna beta yang melaporkan kekurangan fitur ini, Google kini mengonfirmasi bahwa ini bukanlah bug, melainkan tindakan yang disengaja.

“Halaman ini hanya aktif di Pixel 8a” Menulis sebuah perusahaan teknologi Menanggapi laporan kesalahan pengguna, Seperti yang ditemukan 9to5Google. Ini adalah pertama kalinya Google mengonfirmasi keberadaan ponsel budget tersebut. Rendering perangkat telah muncul sebelumnya. Versi anggaran dari seri Pixel 8 diperkirakan akan dirilis dalam beberapa bulan.

Meskipun halaman status baterai sudah ada di Android 14 QPR2 beta pada bulan Desember, halaman tersebut belum berfungsi. Ditulis dengan baik Mishal Rahman dari Otoritas Android Ikon tersebut menunjukkan bahwa baterai dapat menampilkan informasi seperti “perkiraan daya baterai saat ini dibandingkan saat masih baru”. Hal ini memungkinkan pengguna memperkirakan apakah baterai perlu segera diganti. Tidak jelas mengapa Google tidak menyediakan fitur ini untuk model Pixel saat ini.


Beberapa ikon yang terkait dengan status baterai ditemukan dalam kode beta Android. Sumber: Otoritas Android
READ  4 Aplikasi dan Game Android Teratas Minggu Ini (No. 26 2023)