BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google: Masalah hilangnya file Drive karena aplikasi desktop – Komputer – Berita

Jika Anda mempunyai kekhawatiran tentang masalah ini, misalnya Anda sepenuhnya bergantung pada Google dan tiba-tiba merasa terkejut, jadikan ini sebagai peringatan bahwa Anda tidak melakukan hal yang benar. Katakanlah Google memblokir akun Anda karena Anda tidak mengikuti aturan yang mereka lihat… ya, Anda akan kehilangan kendali.

Misalkan Anda mengaktifkan sesuatu yang mengenkripsi file Anda, seperti ransomware… Anda akan kehilangan kendali.

Misalkan seseorang meretas akun Anda…Anda akan kehilangan kendali. Ini hanyalah 3 contoh, dan saya dapat menyebutkan lebih banyak lagi jika Anda mau. Jika Anda sepenuhnya bergantung pada pemasok, manajemen risiko pribadi Anda tidak pada tempatnya. Jadi bergembiralah karena Anda melihat hal ini terjadi sekarang.

Sebagai gambaran… kami memiliki sekitar 100TB di Google, yang kami cadangankan di luar lokasi melalui vendor lain. Namun, mengambil 100TB akan memakan waktu berminggu-minggu, jadi kita harus membedakan antara data saat ini dan data arsip. Saat ini tidak semua orang perlu mengeluarkan banyak uang, namun cobalah membuat rencana untuk acara yang saya jelaskan di atas. Data pribadi saya ada di cloud Apple dengan cadangan ke cloud Google, setidaknya setiap tahun saya meletakkan salinan data itu di hard drive dan meninggalkannya pada ibu saya dan kemudian saya mendapatkan drive yang masih bersamanya, ambil itu pulang, tentunya setelah saya membuat salinan datanya. Biayanya mungkin €200 satu kali dan €120 per tahun. Jika Anda melihat pengeluaran bulanan Anda untuk internet, seluler, TV, layanan streaming, dll., itu harga yang bagus untuk mendapatkan kendali. Tapi ketenangan pikiran sangat berharga.

Solusi minimal:
Letakkan di cloud, sinkronkan dengan komputer Anda, buat salinannya, dan letakkan di tempat lain di drive Anda pada disk eksternal. Apakah Anda menggunakan Apple? Sinkronkan foto Anda dengan Google Foto.

READ  Pemain Call of Duty menuntut Activision karena 'memonopoli pasar kompetitif' - Gaming - Berita

Namun jika postingan ini membuat Anda khawatir, Anda tahu masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.