BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penipu Ida membeli enam rumah dengan dompet kosong di Zeman Face: “Mengancam nyawa”

Penipu Ida membeli enam rumah dengan dompet kosong di Zeman Face: “Mengancam nyawa”

Ida adalah seorang pengusaha wanita sukses dengan kekayaan besar. Setidaknya begitulah cara dia menampilkan dirinya kepada korbannya. Hal serupa juga terjadi pada Jeroen dan Michel. Mereka pertama kali menghubungi Ida saat hendak menjual rumahnya. Ida menawarkan €85.000 lebih mahal dari harga yang diminta untuk rumah tersebut, tawaran yang diterima pasangan muda tersebut. “Kami senang,” kata Jeroen ke kamera. Dia menghadapi para pelaut.

Tawaran tersebut memberikan tambahan anggaran agar Jeroen dan Michelle dapat mewujudkan rumah impiannya melalui renovasi besar-besaran. Namun mimpi ini berakhir dengan mimpi buruk yang nyata. “Anda akhirnya mendapatkan €90.000 lebih sedikit untuk rumah Anda, Anda harus pindah dari rumah, Anda tinggal bersama teman-teman dan Anda tidak lagi punya uang untuk merenovasi,” Thijs merangkum cobaan mereka.

Yang tidak diketahui Jeroen dan Michel saat itu adalah Ida sekaligus membeli rumah lain, yaitu rumah Eveline dan suaminya. “Dia ingin membelikan rumah kami untuk keponakannya,” Evelyn menjelaskan. Ida berpura-pura menjadi wanita yang punya banyak uang dan bisa dengan mudah membeli rumah tersebut. “Kemudian dia bercerita bahwa €2,6 juta sedang dikirim ke perusahaannya,” Jeroen menjelaskan kepada Thijs.

Semua pihak dengan senang hati menjual rumahnya, hingga diberitahu bahwa uang jaminannya belum disetor ke rekening notaris. “Saya pikir, film jelek macam apa yang pernah kita tonton?” Evelin menghela nafas. Akibatnya, tidak semua korban mampu menyelesaikan penjualan rumahnya dan berakhir dengan kendala keuangan karena ada pula yang sudah membeli rumah baru.

Thijs segera menyelidiki dan menemukan bahwa Ida tidak hanya menipu pemilik rumah, tapi juga karyawannya. “Orang-orang yang bekerja dengan Ida kecewa.” Hal serupa juga terjadi pada Asha, pemegang saham salah satu perusahaan milik Ida. Eda semakin berusaha untuk menguasai Asha, yang semakin tidak terkendali hingga Asha hampir ingin menyerah pada pernikahannya karenanya.

READ  Geforce SEKARANG hadir dengan aplikasi asli untuk perangkat Apple M1 - Game - Berita

Meskipun Asha hendak mendengarkan perilaku manipulatif Eda, dia akhirnya menyerah pada pernikahannya dan akhirnya menyadari apa yang sedang dilakukan Eda. “Dia orang yang sangat berbahaya. Benar-benar gila. Dia mudah putus asa.” Mengapa Ida menunjukkan perilaku ini merupakan misteri besar bagi Thijs dan timnya. Mereka sepertinya tidak mendapat keuntungan sepeser pun, mereka hanya menghancurkan kehidupan korbannya.

Saat Thijs mengonfrontasinya, sepertinya Ida masih belum menyadari kesalahannya. “Saya pikir ini hampir menggelikan,” katanya ketika Thijs menjelaskan kepadanya betapa seriusnya masalah ini. Ida terus mempercayai cerita-ceritanya, sehingga membuat para korbannya frustrasi. “Dia benar-benar menyadari bahwa saya merasa marah,” kata Michelle yang emosional. “Dia tidak tahu apa yang telah dia lakukan.”

Thijs berharap siaran tersebut pada dasarnya memperingatkan orang lain untuk tidak berbisnis dengan Ida. “Semua orang tahu siapa dia sekarang. Semoga tidak ada lagi yang jatuh cinta pada wanita ini.”

Dia menghadapi para pelaut Sampai jumpa setiap Selasa pukul 20.30 di RTL 5.

Ingin tahu apakah kehidupan Ida kini sudah membaik? Anda dapat melihatnya pada video di bawah ini.