BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google mengonfirmasi bug di Android 14 pada ponsel Pixel dengan profil pengguna berbeda – Tablet & Ponsel – Berita

Google mengakui bug Android 14 menyebabkan masalah pada beberapa perangkat Pixel yang memiliki lebih dari satu profil pengguna. Ini akan mencegah pengguna utama mengakses ruang penyimpanan media. Mencoba memulihkan dapat menyebabkan perangkat memasuki loop boot.

Manajer Komunitas Google Menekankan masalah Pada perangkat Pixel yang menerima update Android 14 dan telah menyiapkan profil pengguna yang berbeda. “Kami terus berupaya memperbaiki perangkat yang terkena dampak, dan telah merilis pembaruan pada sistem Google Play yang akan membantu mencegah masalah ini muncul di lebih banyak perangkat,” kata karyawan tersebut. Ini juga mengeksplorasi cara memulihkan data dari perangkat yang telah memasuki boot loop.

Beberapa perangkat Pixel yang terkena dampak dikatakan melakukan boot ulang dan menampilkan pesan yang memungkinkan pengguna menyetel ulang perangkat mereka ke pengaturan pabrik. Jika pengguna memilih untuk melakukan reset, hal ini dapat mengakibatkan hilangnya data jika tidak dilakukan pencadangan. Namun, menolak melakukan reset pabrik akan menyebabkan boot loop, menyebabkan perangkat melakukan restart berulang kali.

Pada awalnya, sepertinya masalah ini hanya terjadi pada perangkat Pixel 6. Kini tampaknya masalah tersebut mencakup lebih banyak perangkat Pixel yang dapat diupdate ke Android 14. Pixel Fold dan Pixel Tablet mungkin juga terpengaruh oleh bug ini. Laporan ARS Technica. Di Google Lacak masalahnya Lebih dari delapan ratus pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengakses penyimpanan perangkat setelah memperbarui ke Android 14.

Google menyarankan pemilik Pixel yang belum terpengaruh oleh bug tersebut untuk tidak membuat atau masuk ke profil pengguna sekunder di perangkat mereka hingga perbaikan diluncurkan. Selain profil utama, profil pengguna mencakup profil tamu dan anak. Manajer komunitas mengonfirmasi bahwa penggunaan akun Google yang berbeda oleh pengguna utama tidak berpengaruh.

READ  Google Android TV menghadirkan lebih banyak fitur yang sudah dimiliki Google TV - gambar dan suara - berita

Android 14 telah tersedia untuk smartphone Pixel sejak 4 Oktober. Pixel 8 dan Pixel 8 Pro juga diumumkan hari itu. Beberapa smartphone Android lainnya, termasuk perangkat Samsung Galaxy S23, juga akan diupgrade ke sistem operasi baru.

Google Piksel 8 Pro dan Piksel 7 Pro.