BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google menguji metode pembayaran alternatif di Play Store di Belanda dan Belgia – IT Pro – Berita

Google mengizinkan pengembang di Belanda, Belgia, dan banyak negara lain untuk menawarkan metode pembayaran alternatif untuk aplikasi Android di Play Store. Pengembang di AS dan bagian lain dunia tidak dapat berpartisipasi untuk saat ini.

Ini adalah Program percobaan oleh Google Tunduk pada kondisi tertentu. Ini menyangkut sejumlah negara terbatas. Ini adalah negara-negara di Eropa, India, Jepang, Indonesia dan Australia. Keterbatasan lain adalah bahwa game saat ini tidak dalam pengujian. Juga, pengembang harus menjadi perusahaan terdaftar. Metode pembayaran alternatif hanya dapat diberikan di dalam Aplikasi dan tidak di luar Aplikasi.

Jika menggunakan kartu debit dan/atau kredit, metode pembayaran alternatif harus menggunakan Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran. Dukungan pelanggan harus diberikan kepada pengguna sistem pembayaran, dan pelanggan tersebut harus dapat menentang transaksi ilegal. Pengembang yang menggunakan metode pembayaran alternatif akan membayar Google 4 poin persentase lebih sedikit. Komisi naik dari 30 hingga 26 persen atau 15 hingga 11 persen.

Mulai tahun ini, Google mengizinkan pengembang aplikasi untuk menawarkan metode pembayaran alternatif kepada pelanggan di Korea Selatan. Perusahaan diminta untuk melakukannya oleh pemerintah Korea Selatan pada bulan Maret. Di bulan yang sama, Google dan Spotify mengumumkan bahwa pelanggan Spotify sekarang dapat memilih metode pembayaran yang akan digunakan saat membayar langganan Spotify. Google mengumumkan Rencana pengujian Dan kemudian sudah.

Pada akhir Juli, Google mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan metode pembayaran alternatif di Eropa di Play Store. Perusahaan melakukan ini sesuai dengan undang-undang Eropa baru yang disebut Digital Markets Act. Undang-undang memaksa perusahaan teknologi besar untuk membuka platform mereka kepada pesaing. Tweakers menulis artikel latar belakang tentang hukum Eropa ini. Metode pembayaran alternatif di toko aplikasi digital juga menjadi topik hangat di AS. Pada awal Agustus, dua anggota DPR AS memperkenalkan RUU yang ditujukan untuk mengatasi dominasi Apple dan Google di toko aplikasi mereka. RUU serupa diperkenalkan di Senat AS seminggu yang lalu.

READ  Under the Smoke...: Dari mana ungkapan ini berasal?