BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google merilis Android 13 beta 1 untuk Pixel 4 dan di atasnya – Tablet dan Ponsel – Berita

Google telah merilis Android 13 beta 1 untuk pemilik perangkat Google Pixel yang lebih baru. Sudah umum bagi Google untuk merilis beta publik pertama dari versi baru sistem operasinya di acara I/O pengembang, tetapi sekarang ini memicu lebih cepat.

Fitur baru yang menonjol dari Android 13 adalah bahwa pengguna dapat memberikan izin yang lebih tepat ke aplikasi. Misalnya, tidak ada lagi variabel izin untuk ruang penyimpanan; Yang kini terbagi menjadi gambar, video dan audio. Ini memastikan bahwa aplikasi Galeri, misalnya, tidak dapat mengakses file audio, yang juga tidak diperlukan agar aplikasi dapat berfungsi, tetapi dimungkinkan dengan izin penyimpanan untuk Android 12 dan yang lebih lama.

Untuk pengembang, Google memiliki yang terbaik Laporkan bug diperkenalkan. Sistem perlu memberikan lebih banyak detail saat aplikasi mogok untuk mencoba dan mencegah pengembang meninggalkannya dengan tangan kosong. Juga untuk pengembang di sana Panduan suara proaktifyang membantu aplikasi media memastikan bahwa audio diputar dengan benar pada perangkat keluaran yang dimaksud.

Sudah ada satu tampilan pengembang Dari Android 13 tersedia, tetapi versi baru ini lebih ditargetkan ke pengguna akhir, dan karena itu juga dalam sistem Android di udara untuk diunduh. Orang-orang di pratinjau pengembang juga akan menerima pembaruan ini. Menghapus semua data di ponsel Anda juga tidak diperlukan untuk berpartisipasi dalam versi beta, dan ini hanya diperlukan jika Anda ingin kembali ke Android 12.

Versi beta tersedia untuk pemilik Pixel 4 dan yang lebih baru, termasuk Pixel 6 dan 6 Pro. Secara resmi, Pixel 3a dan Pixel 3a XL akan hadir dengan pembaruan keamanan dan peningkatan versi setidaknya hingga Mei, tetapi perangkat ini masih dikecualikan dari rilis beta ini.

READ  WhatsApp sedikit menunda fungsi pembatas aplikasi ketika tidak menerima istilah - tablet dan telepon - berita

Penikmat Android dan mantan editor XDA Mishaal Rahman memiliki Ikhtisar yang komprehensif Dibuat dengan semua yang baru di Android 13 sejauh ini. Google diperkirakan akan mengungkapkan lebih banyak fitur penting dari Android 13 selama I/O 2022, pada 11-12 Mei. Perusahaan memperkirakan ada sebuah program Lagi Ini akan dari Juni kemudian mengharapkan beta ketiga. Android 13 diperkirakan tidak akan dirilis hingga setelah Juli tahun ini.

Garis waktu pengembangan Android 13 menurut Google