BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Google Merilis Chrome 116, Rilis Pertama Dalam Siklus Patch Mingguan Baru

Google telah merilis Chrome versi 116. Ini memiliki beberapa pembaruan keamanan, tetapi yang luar biasa adalah ini adalah versi pertama dari browser karena Google mengikuti jadwal pembaruan baru untuk pembaruan keamanan. Mulai sekarang, mereka akan muncul setiap minggu untuk browser.

Google punya 116.0.5845.96 dan 116.0.5845.96/.97 dirilis Untuk Windows, macOS, dan Linux. berada di dalamnya Memperbaiki 26 kesalahan, termasuk use-after-freebug dalam fungsi offline. Google menghabiskan $30.000 dalam program hadiah bug untuk ini. Selain itu, ada beberapa fungsi Ditambahkan ke browser, yang menarik bagi pengembang. Misalnya, ada fungsi untuk menyimpan gambar-dalam-gambar langsung dalam format selalu di atas dan membuatnya lebih mudah untuk memperbaiki style sheet yang hilang.

Chrome 116 sangat unik karena ini adalah versi pertama browser tempat Google menggunakan jadwal rilis keamanan baru. Perusahaan mengumumkan Saya mulai melakukannya minggu lalu. Chrome sekarang akan menerima pembaruan keamanan mingguan untuk saluran stabil. Sebelumnya, browser menerima rilis besar selama empat minggu dan pembaruan keamanan ditambahkan secara berkala.

Menurut Google, seringkali ada waktu lama antara saat kerentanan ditemukan di Chromium dan saat ditambal di versi baru browser. Sekarang periode itu rata-rata lima belas hari, kata perusahaan itu. Dengan memperpendek siklus rilis, Google berharap apa yang disebut n hari akan menjadi kurang efisien. Ini adalah kerentanan yang diketahui yang detailnya diketahui, tetapi tambalan belum dirilis atau diinstal.

READ  Keempat astronot menandai penerbangan berawak pertama ke Bulan dalam lebih dari lima puluh tahun | Teknologi dan sains