BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gulungan teks yang ditemukan di bawah reruntuhan Vesuvius telah diuraikan dengan bantuan kecerdasan buatan

Gulungan teks yang ditemukan di bawah reruntuhan Vesuvius telah diuraikan dengan bantuan kecerdasan buatan

Dia menulis bahwa gulungan perkamen, yang ditemukan di Herculeum dan disebut Gulungan Hercules, sangat rapuh dan hangus sehingga akan hancur jika ada yang mencoba membukanya. Jaringan berita CNN Amerika.

Ayah mertua Julius Caesar

Sejak ditemukannya gulungan kertas pada akhir abad ke-18, belum diketahui isi lebih dari 1.000 gulungan tersebut. Namun, para ahli selalu berpendapat bahwa benda tersebut mungkin memiliki nilai sejarah yang besar, karena ditemukan di tempat yang kemungkinan besar adalah rumah ayah mertua Julius Caesar, tulisnya. Universitas Kentucky.

Sekarang dimungkinkan untuk menguraikan apa yang tertulis di atas kertas dari beberapa putaran. Untuk melakukan hal ini, para ilmuwan menggunakan teknik yang mereka sebut “virtual offloading.” Pemindaian gulungan kertas dilakukan menggunakan sinar-X. Prosesnya dapat dilihat di video ini:

Pemindaian kemudian “diluncurkan”, dan kecerdasan buatan tingkat lanjut digunakan untuk mendeteksi di mana letak tinta pada kertas. Gambar-gambar tersebut dibandingkan dan kemudian dikirim ke ahli papirus (orang yang bekerja dengan teks yang ditulis pada papirus dalam bahasa Yunani kuno) di Inggris, Prancis, dan Italia.

Philodemus Gadari

Dengan cara ini, bagian pertama dari sebuah teks diuraikan. Teks tersebut tampaknya ditulis oleh seorang filsuf Philodemus GadariYang bekerja di perpustakaan rumah tempat ditemukannya manuskrip.

Kata pertama yang diterjemahkan adalah “porphyras” yang berarti “ungu” dalam bahasa Yunani. Sekarang lebih banyak yang bisa dikatakan tentang isi teks. Philodemus dari Gadari menulis pada gulungan itu tentang “kesenangan, dan apakah banyaknya hal yang tersedia dapat mempengaruhi kesenangan yang diberikan oleh hal-hal tersebut.” “Sama halnya dengan makanan, kami tidak langsung percaya bahwa produk langka memberikan kenikmatan lebih dibandingkan produk yang berlimpah,” demikian kalimat pertama teks tersebut.

READ  Seberapa populerkah taman penjatahan? “Dari pekerja konstruksi hingga hakim, semua orang berpartisipasi.”

Para ilmuwan sangat antusias dengan penemuan ini dan fakta bahwa teknik yang mereka gunakan tampaknya berhasil. “Sangat menyenangkan mengetahui bahwa teks-teks ini tersedia, dan kami sekarang memiliki cara untuk membacanya.”

tenang saja

Hal ini juga dapat memberikan ketenaran yang lebih besar kepada Philodemus. “Dia dilupakan selama bertahun-tahun karena kami tidak bisa membaca apa yang dia tulis. (…) Dalam klip ini, dia mencoba meyakinkan orang-orang yang mendengarkannya bahwa mereka harus santai saja, mencari persahabatan yang baik, dan memiliki CNN : “Hiduplah saat ini dan nikmati hal-hal baik dalam hidup.”

Para ahli berharap bahwa salah satu gulungan tersebut akan dapat diuraikan seluruhnya pada tahun ini, dan tiga gulungan lainnya yang diterbitkan akan segera menyusul. mereka punya Hadiah sebesar $100.000 ditawarkan Agar orang pertama dapat menguraikan setidaknya 90 persen dari empat gulungan tersebut.