BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gunung berapi aktif mengintai • Golf.nl

Gunung berapi aktif mengintai • Golf.nl

Dengan sedikit imajinasi, Anda juga bisa menyebut bermain golf di Merapi Golf Course bermain api. Dengan gunung berapi paling aktif di Indonesia yang sudah dekat, Anda perlu waspada terhadap bahaya lain serta risiko bogey ganda.

Belanda memiliki sejarah dengan Indonesia dan karena alasan ini juga merupakan tujuan liburan yang populer bagi orang Belanda. Bali populer di kalangan wisatawan, tetapi pulau Jawa juga dikenal sebagai tempat yang populer. Belum lagi ribuan pulau yang melimpah ruah di negeri ini. Di kalangan masyarakat Indonesia sendiri, golf bukanlah olahraga yang dinilai sangat tinggi. Bulu tangkis dan sepak bola seharusnya menjadi olahraga populer.

Metropolis

Negara berpenduduk 270 juta orang – negara terpadat keempat di dunia – memiliki populasi sekitar 200.000 pegolf terdaftar. Golf adalah olahraga mahal bagi penduduk setempat. Satu putaran golf berharga rata-rata 1 juta rupee, yaitu sekitar 60 euro. Tidak mengherankan jika golf di Indonesia adalah olahraga untuk orang kaya.

Dengan sekitar 100 lapangan golf, Indonesia memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada pegolf. Separuh pekerjaan ada di pulau Jawa dan separuh lagi berada di pinggiran sekitar ibu kota, Jakarta. Untuk segera menyebutkan kekurangannya jika Anda berencana untuk mengunjungi beberapa fungsi ini dari jantung kota itu (lebih dari sepuluh juta penduduk): Anda harus menghitung waktu tempuh yang diperlukan. Tidak mungkin untuk sampai ke jalan raya di Jakarta, sehingga butuh waktu berjam-jam untuk menempuh jarak lima belas kilometer.

Gunung api

Sedikit kurang ramai adalah Jogjakarta, kota berpenduduk setengah juta orang dan pusat budaya Jawa. Tidak jauh dari kota, tiga puluh menit dengan mobil, terdapat lapangan golf Merapi, di ketinggian delapan ratus meter di atas permukaan laut. Seringkali lebih nyaman di sini di musim yang lebih hangat. Anda juga bisa menghindari polusi udara yang menyelimuti kota-kota padat di sini. Ini mungkin bukan lapangan golf terbaik di Indonesia, tapi paling banyak dikunjungi. Dan ini banyak, jika bukan segalanya, berkaitan dengan pemandangan Gunung Merapi (Gunung Api).

Poni

Merapi adalah gunung berapi paling aktif di Indonesia, meletus hebat hanya dalam waktu satu dekade, menewaskan ratusan orang. Juga tahun ini, gunung berapi mengeluarkan gas, puing-puing, abu dan lahar dan penduduk di daerah tersebut dievakuasi. Dibangun pada tahun 1994 sebagai hadiah kepada penduduk setempat oleh pengusaha Yuwono Kolopaking dan memainkan tee hitam sepanjang 6.500 meter (72 kaki), lapangan golf berjarak sepuluh kilometer menuruni gunung setinggi tiga kilometer saat burung gagak terbang.

READ  Salah satu bencana stadion terburuk yang pernah ada: Lebih dari 100 orang tewas terinjak-injak setelah pertandingan sepak bola di Indonesia | olahraga

Perpaduan antara latar alam, iklim yang menyenangkan, dan lanskap pegunungan yang rumit dengan bebatuan vulkanik membuat jalur ini menjadi tujuan yang populer, tetapi tentunya bukan tanpa bahaya. Pada letusan gunung berapi di masa lalu, tidak jarang sejumlah lubang tertutup lapisan abu. Setelah letusan tahun 2010, lapisan abu panas membakar sebagian vegetasi di lapangan dan lapangan golf ditutup selama beberapa bulan.

Merapi Golf Club sebagian tertutup abu

untuk manis

Bekas letusan itu masih terlihat di sana-sini di lintasan. Namun, sang pemilik belum berpikir untuk “menyerah” pada pekerjaannya. Banyak orang di Indonesia percaya bahwa letusan gunung berapi adalah hasil dari reaksi kemarahan para dewa. Anda hanya harus menyukainya.

Lapangan golf lainnya di Indonesia

Kedekatan dengan gunung berapi adalah faktor umum di antara banyak lapangan golf di Indonesia. Yang satu lebih aktif dari yang lain, tetapi semuanya memanjakan mata. Gunung berapi sebagian bertanggung jawab atas kesuburan tanah. Ini juga menguntungkan pertumbuhan lapangan golf.

Taman Daewoo (Jawa)

Seperti yang dikatakan, ada lapangan golf yang lebih baik dan indah di Indonesia daripada Merapi Golf Club. Selatan Surabaya di Jawa Timur, misalnya, adalah Klub Golf Taman Daeyu (1995), dirancang oleh Jack Nicklaus dan termasuk dalam resor mewah. Di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan gunung berapi yang bulan ini memuntahkan lahar Semeru.

Lapangan Golf Taman Daeu

Ria Bintan (Dua Gadis)

Salah satu dari 17.509 pulau lainnya di Indonesia adalah kepulauan Pulau Bintan (dekat Singapura), Ria Bintan: 27 lubang yang dirancang oleh Gary Player. Kursus ini terletak di pinggiran dan ini, tentu saja, menjamin gambar yang indah. Namun berkat perawatan dan perencanaannya, Ocean Course telah menjadi salah satu kursus terbaik di Indonesia selama bertahun-tahun.

Lapangan Golf Ria Bintan Gary Player

Klub Golf Nasional Bali

Tentu saja Bali memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan jika Anda juga menyukai golf, destinasi ini secara alami bekerja seperti magnet. Klub Nasional Bali, yang terletak di Resor MAJ Nusa Dua, adalah salah satu kursus terbaik di negara ini. Dengan pemandangan gunung berapi di sini juga; Gunung Agung adalah puncak tertinggi di Bali (3100m) dan masih aktif.

Klub Golf Nasional Caddy Bali