BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hari Inspirasi UNESCO untuk Sekolah Dasar tentang Kewarganegaraan Global

Hari Inspirasi UNESCO untuk Sekolah Dasar tentang Kewarganegaraan Global

“Karena kita adalah sekolah UNESCO, sepertinya jendela terbuka dan segala macam ide baru, proyek kolaborasi dan proyek terbang masuk”, adalah pernyataan yang sering kita dengar di sekolah UNESCO. Namun dalam dua tahun sejak pandemi corona mengganggu proses pendidikan, aliran inspirasi itu agak terbatas. Pada saat yang sama, jumlah sekolah dasar UNESCO tumbuh pesat.

Pada 14 Maret, mereka semua berkumpul di Sekolah Nassau di Hilversum untuk saling mengenal dan belajar.

Sekolah Orientasi UNESCO Penguraian Dari Rosmalen dia menunjukkan bagaimana mereka memulai dengan UNESCO. Mereka berbicara tentang taman sekolah dan kerjasama Minggu desain di sekolah Dan bagaimana mereka berusaha keras untuk melibatkan orang tua dan pemerintah kota dalam kegiatan mereka. Selain itu, de Ontluiking aktif dalam proyek UNESCO dengan Indonesia. Mahasiswa Belanda dan Indonesia saling mengenal dan belajar tentang masa lalu kolonial melalui peninggalan dokumenter (dalam hal ini arsip VOC di Arsip Nasional). Tim di De Ontluiking menjelaskan bagaimana vlog yang dibuat anak-anak tentang sekolah mereka mengubah perspektif secara signifikan. Lihatlah sekolah Belanda yang kecil, santai, dan sekolah Indonesia yang besar dan dikelola dengan ketat, perbedaan waktu, makan di sekolah, dan tentu saja sejarahnya.

Kemudian merawat Kewarganegaraan Global Fawaka Sesi Inspiratif tentang Kewarganegaraan Global. Menurut Anda apa yang sudah dilakukan sekolah di bidang kewarganegaraan global, dalam hal materi dan program? Di kelas, Miguel dan Don van Favaca mengatur meja berdasarkan tema, dan mereka mengundang sekolah untuk membahasnya.

Dalam beberapa bulan mendatang, sekolah akan dapat terus bekerja sama dalam sebuah proyek di mana materi pengajaran digital tentang kewarganegaraan global dibuat dan dibagikan. Sekolah UNESCO untuk pendidikan dasar dan menengah akan berkolaborasi dalam materi. Pada hari sekolah tanggal 5 Oktober, sekolah berbagi pengalaman.

READ  Tidak ada lagi Goldilock di tahun 2024