BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Helikopter NASA yang inovatif memancarkan puing-puing pesawat ruang angkasa dari Mars

Helikopter Kreatif NASA telah kembali ke Bumi dengan gambar yang aneh tapi luar biasa dari reruntuhan rover NASA yang membantu mengangkutnya ke Planet Merah tahun lalu.

Seperti yang saya sebutkan berita cbs, Brilliant, yang merupakan helikopter pertama yang terbang di planet lain, menangkap 10 foto udara berwarna dari reruntuhan Perseverance dan NASA percaya Gambar memiliki “potensi untuk membantu memastikan pendaratan yang lebih aman untuk pesawat ruang angkasa masa depan.”

Foto-foto kecerdikan NASA tentang kehancuran ketekunan

Gambar menunjukkan keuletan backsphere dan parasut supersonik yang membantu rover melewati atmosfer Mars dengan aman. Sementara pendaratan sangat sukses, bagian-bagian ini menerima beberapa kerusakan yang diharapkan saat mendarat.

“Ketekunan adalah pendaratan Mars yang terdokumentasi dengan baik dalam sejarah, dengan kamera menunjukkan segalanya mulai dari inflasi parasut hingga pendaratan,” kata Ian Clark, mantan insinyur Sistem Ketekunan di JPL, dan mantan insinyur Sistem Ketekunan yang sekarang bertanggung jawab atas fase pendakian kembali. ke model Mars. . Namun foto-foto kreativitas menawarkan pemandangan yang berbeda. Jika mereka meningkatkan sistem kami seperti yang kami pikir mereka lakukan atau memberikan satu set data informasi teknik yang dapat kami gunakan untuk merencanakan pengembalian sampel Mars, itu akan luar biasa. Dan jika tidak, foto-fotonya akan tetap menakjubkan dan menginspirasi.”

Payung itu sendiri berisi pesan rahasia yang didekripsi tahun lalu, yang ditemukan berisi pesan rahasia “Berani melakukan hal-hal hebat,” moto yang digunakan oleh tim Perseverance.

Perseverance diluncurkan pada 30 Juli 2020, dan berhasil mendarat di Mars pada 18 Februari 2021. Misinya adalah mencari indikasi kondisi layak huni bagi kehidupan dan juga mencari tanda-tanda kehidupan mikroba masa lalu.

READ  NASA Perluas Misi Helikopter Inovatif ke Mars

Kredit gambar blogger: NASA/JPL-Caltech

Apakah Anda punya tip untuk kami? Ingin mendiskusikan kisah potensial? Silakan kirim email ke [email protected].

Adam Pankhurst adalah penulis berita untuk IGN. Anda dapat mengikutinya di Twitter penyematan tweet dan terus Berkedut.