BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hemat waktu dan temukan jalan Anda melalui peraturan yang rumit

Hemat waktu dan temukan jalan Anda melalui peraturan yang rumit

Sebagai bagian dari grup, Shenzhen Cool Chain Logistics telah memantapkan kehadirannya di berbagai kota di Asia Tenggara. Perusahaan ini memiliki beberapa proyek yang sedang dikerjakan, namun kini fokus pada transportasi berpendingin.

Perusahaan ini memiliki kehadiran yang kuat di pelabuhan-pelabuhan utama di Tiongkok, termasuk Shenzhen, Nansha, Shanghai, Ningbo dan Qingdao. Pusat-pusat strategis ini memfasilitasi fokus pada kontainer berpendingin, sekaligus mengkhususkan diri dalam menangani berbagai macam barang yang mudah rusak.

Thomas Vance, Deputy General Manager perusahaan, berbicara tentang beberapa peluang dan tantangan di sektor ini: “Di wilayah selatan, kami memiliki pengalaman dalam mengolah durian dan lengkeng dari Thailand, pisang dari Vietnam dan Filipina, serta nanas dan buah naga. .” Buah dari Vietnam. Di Tiongkok Timur, kami mengelola berbagai macam buah-buahan, termasuk buah naga dan lengkeng serta buah-buahan dari dunia Barat, seperti ceri, jeruk keprok, dan jeruk. Di Ningbo, fokusnya adalah pada buah-buahan dari Afrika Selatan. Qingdao, sebaliknya, menunjukkan kemiripan dengan Shanghai, namun juga dikenal sebagai penghasil lengkeng dan buah naga.”


Thomas Vance di Pameran Buah Internasional Guangzhou, akhir Agustus

Kompetensi inti perusahaan terletak pada pelayaran dan transportasi udara. Saat ini, transportasi kereta api tidak termasuk dalam portofolio mereka karena kompleksitasnya. Perusahaan fokus mengembangkan transportasi darat di Tiongkok dan bersiap meluncurkan transportasi darat dari Vietnam ke Tiongkok.

Menghemat waktu dan menavigasi peraturan yang rumit
“Di dunia pasca-Covid, peran kami dalam membantu pelanggan telah berkembang. Dua aspek utama mendominasi upaya ini: menghemat waktu dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan. Perusahaan kami bernegosiasi dengan perusahaan pelayaran untuk mengurangi waktu transit, sekaligus menghubungkan dengan pelabuhan untuk menghindari demurrage. Thomas melanjutkan: “Menavigasi lanskap peraturan di Tiongkok dan negara-negara pengekspor sangat penting untuk memfasilitasi perdagangan internasional.” “Seiring dengan berkurangnya dampak Covid, kami secara khusus membantu klien menghemat waktu dan menavigasi peraturan yang rumit. Kami bernegosiasi dengan perusahaan pelayaran dan pelabuhan untuk mempersingkat waktu transit. Selain itu, kami memfasilitasi kepatuhan terhadap peraturan pemerintah Tiongkok dan persyaratan negara pengekspor, sehingga menyederhanakan proses berbisnis secara internasional.”

READ  Badan Energi Internasional: Rekor emisi CO2 pada 2023 karena kebijakan pemerintah yang salah السياسةسة

Meskipun perusahaan berfokus pada transportasi buah-buahan berpendingin, perusahaan mengantisipasi tantangan dalam transportasi jalan raya dan kereta api, di mana efisiensi biaya dan waktu menjadi faktor penting. Selain itu, mereka mengharapkan lebih banyak persaingan dan persyaratan kualitas yang lebih ketat. Digitalisasi akan menjadi sangat penting untuk mengatasi tantangan-tantangan ini dan memberikan layanan yang lebih baik.

“Kami berharap dapat memperluas kehadiran kami di Asia Tenggara, namun kami juga memantau Filipina, Indonesia, dan Malaysia. Namun, stabilitas politik masih menjadi perhatian. Kami juga menjajaki peluang di Australia, Selandia Baru, dan Belahan Bumi Selatan, dengan tujuan ‘menanggapi meningkatnya permintaan buah-buahan dan sayur-sayuran dari daerah-daerah ini’,” jelasnya Thomas.

Fokus awalnya adalah di Asia Tenggara, karena kedekatannya memungkinkan buah tetap segar selama pengangkutan. Langkah selanjutnya adalah mengekspor ke Eropa, dimana Timur Tengah juga menjadi pasar yang penting. Pada Pameran Logistik Buah Hong Kong, negara-negara Arab menunjukkan peningkatan minat terhadap buah-buahan Asia Tenggara.

Yang menarik adalah perubahan ukuran buah naga yang berasal dari Vietnam seiring dengan peningkatan produksi lokal oleh petani Tiongkok. Thomas memperkirakan Tiongkok akan berkembang dari importir buah-buahan menjadi eksportir di masa depan.


“Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang terus meningkat, semakin banyak perusahaan Tiongkok yang akan mencari peluang global. Thailand, dengan pasarnya yang matang dan banyaknya pembeli Tiongkok, tetap menjadi fokus utama bisnis kami. Vietnam, yang merupakan pasar yang sama matangnya, juga menawarkan peluang. Pasar seperti Filipina cukup menjanjikan, namun juga menghadapi tantangan yang spesifik, terutama karena peraturan yang ketat. Potensi Indonesia sangat menarik mengingat jumlah penduduk dan produksi buah-buahan yang dimilikinya, meskipun ketidakstabilan regional masih menjadi perhatian. Terakhir, hal ini menunjukkan bahwa Malaysia, seperti Filipina, mempunyai pasar yang sangat strategis. potensi dan kemajuan teknologi telah menjadikan ekspor durian segar.

READ  Blinken memberi tahu Wang Yi bahwa Amerika Serikat khawatir tentang "kesejajaran" China dengan Rusia

Shenzhen Cool Chain Logistics memiliki tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Dalam waktu dekat, perusahaan berencana untuk menstabilkan kantornya di Asia Tenggara di Thailand dan Vietnam, sambil mempertimbangkan ekspansi ke negara lain seperti Filipina dan Malaysia.

Selain itu, perusahaan juga melihat peluang di Australia, Selandia Baru, dan belahan bumi selatan. Potensi ekspor buah-buahan dalam skala besar dari pasar-pasar ini ke Tiongkok, setelah stabilitas politik tercapai, merupakan hal yang menarik untuk investasi di masa depan. “Kami melihat jumlah pengusaha Tiongkok di negara-negara sumber meningkat. Perusahaan sering kali membuka kantor di negara sumber atau mengirimkan tim pemasok ke wilayah tersebut. Pengusaha Tiongkok terbiasa bekerja dengan penyedia layanan Tiongkok. Hal ini memberi kami peluang. “Kami memang demikian. teliti dan teliti. “Kami sudah terbiasa dengan kecepatan, efisiensi, dan efektivitas biaya yang diminta oleh pengusaha Tiongkok dari pemasok mereka.”

untuk informasi lebih lanjut:
Thomas Vance
Rantai Logistik Keren Shenzhen
www.coolchain Logistics.com
[email protected]
Telp: +86 755 8608 0391 (Tiongkok)