BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Het Nieuwsblad: Sekolah Flemish terkadang meminta ‘laptop gratis’ kepada orang tua – IT Pro – Nieuws

Beberapa sekolah Flemish meminta orang tua untuk memberikan kontribusi mulai dari beberapa puluh hingga ratusan euro, meskipun menteri pendidikan mengatakan ini untuk laptop gratis. Sekolah memilih laptop yang lebih mahal, membebankan biaya sewa atau biaya untuk infrastruktur.

Menteri Pendidikan Flemish Ben Wittes Diumumkan pada bulan Desember tahun lalu Bahwa setiap murid Flemish dari kelas lima akan memiliki perangkat TIK, seperti laptop. Rencananya bernama Digisprong Wittes telah mengalokasikan 375 juta euro untuk tujuan ini.

Surat kabar Flemish Het Nieuwsblad Menemukan Selama survei, beberapa sekolah Flemish memberikan tagihan untuk laptop gratis ini kepada orang tua. Di beberapa sekolah, hingga beberapa puluh euro dibayarkan untuk pemeliharaan dan asuransi laptop atau tablet yang disediakan oleh sekolah. Komputer biasanya tetap menjadi milik sekolah.

Dalam kasus lain, Het Nieuwsblad melaporkan bahwa sekolah mengenakan biaya beberapa ratus euro untuk komputer. Di sini laptop dibeli atau disewa dari sekolah, dengan tujuan agar perangkat tersebut nantinya menjadi milik orang tua. Surat kabar itu menulis bahwa semua sekolah menengah mengenakan biaya 510 euro per siswa untuk membeli laptop.

Terkadang orang tua juga harus membayar ekstra karena sekolah memilih model yang lebih mahal yang menawarkan fungsionalitas tambahan atau tahan lebih lama. Biaya yang terkait dengan infrastruktur Internet baru di sekolah juga diperhitungkan dalam beberapa kasus. Misalnya, beberapa sekolah berinvestasi tambahan dalam Wi-Fi yang lebih kuat atau loker untuk komputer laptop.

Menurut Nieuwsblad, ada juga sejumlah sekolah yang tidak membebankan biaya tambahan dari orang tua dan sekolah tempat laptop yang baru dibeli juga dapat digunakan. Beberapa sekolah juga telah mengambil langkah-langkah untuk menjaga jumlah tersebut dalam jangkauan orang tua yang tidak terjangkau.

READ  Korban selamat dari serangan pesawat tak berawak AS di Afghanistan menuntut keadilan, uang

Selain itu, masih harus dilihat apakah sekolah benar-benar menerima €510 per murid. Organisasi Pendidikan Komprehensif Pendidikan Katolik menyatakan bahwa jumlah itu dihitung berdasarkan jumlah siswa sebelumnya. Sekarang 460.000 perangkat akan dibutuhkan, bukan 441.000 yang menjadi dasar skema. Itu sebabnya sekolah sekarang akan mendapatkan €489 per murid, bukan €510.