BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hilangnya seorang wanita berusia 83 tahun secara misterius terpecahkan berkat Google Streetview | Luar negeri

Kasus penghilangan misterius di Belgia diselesaikan minggu lalu setelah dua tahun berkat Google Streetview. Mayat wanita itu ditemukan beberapa meter dari rumahnya di pekarangan tetangganya.

Di Andes, dekat Namur, Paulette Landru yang berusia 83 tahun menghilang pada 2 November 2020. Wanita itu terakhir terlihat di rumahnya di Rue Ribe. Keluarganya membunyikan alarm karena seorang wanita tidak punya hak untuk tidak berbicara. Pesan pencarian didistribusikan secara instan. Pesan tersebut mengatakan Landrieux mungkin “bingung”.

Pencarian wanita itu sedang berlangsung dengan sekuat tenaga. Area di sekitar rumahnya telah disisir secara menyeluruh. Tapi tanpa keberhasilan. Dua tahun kemudian, jaksa penuntut umum di Belgia hampir menutup kasusnya. Hingga Jumat lalu, terobosan mengejutkan terjadi.

Tampilan Jalan dari Google

Menggunakan gambar Google Streetview di sekitar rumah Landrieux, orang tersebut mencoba memecahkan misteri tersebut. Dia tidak sengaja menemukan gambar Andrew menyeberang jalan menuju tetangganya.

Polisi Belgia bergegas ke Rue Landrieux dan menyelidiki kebun tetangga. Di sana polisi menemukan mayat wanita yang hilang itu, di bawah tanggul di tepi Sungai Maas dan di udara terbuka.

Landrieux diduga tewas akibat jatuh. Banyak pertanyaan yang belum terjawab saat ini. Misalnya, bagaimana seorang tetangga bisa memperhatikan bau tubuh yang telah berbaring di luar ruangan selama dua tahun? Otopsi harus menentukan penyebab kematian.