BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hitung Quicks-Pemain KNIL Maluku menerima status khusus

kan
jam belajar

CUIJK | Akan ada lebih banyak pengakuan untuk prajurit KNIL generasi pertama dari Indonesia dan pasangannya / sekutunya dimakamkan di Kuis. Keputusan pemberian status khusus pemakaman ini akan ditandatangani Wali Kota Wim Hillenor dalam rapat Kamis, 23 Desember.

Oleh Martijn Schwillens

“Orang Maluku mengabdi kepada KNIL, tetapi ketika mereka turun dari Belanda pada tahun 1951, mereka langsung dikeluarkan dari tentara dan jatuh di antara dua kotoran. Mereka juga membutuhkan kompensasi dan pengakuan dari generasi pertama. Max Maseleman menjelaskan sebelumnya di surat kabar ini.
Akibat Corona, pertemuan di MFA De Valuwe di Cuijk menjadi lingkaran kecil. Semua janda yang tersisa dari generasi pertama Maluku Cepat akan diundang, kecuali walikota dan panitia hak pemakaman. “Karena aktivitas korona yang intens, ini akan menjadi pertemuan yang tenang, tetapi tidak kalah pentingnya,” jelas salah satu pendiri Vincent Mustail. “Karena mengakhiri kegiatan pencapaian status khusus makam prajurit KNIL di Kuis. Harapan hari yang panjang itu terkabul.

Lebih banyak pengakuan
Tugu Sias Phonombi ‘Hidap’ (di taman Pater Oblaton di Quiz, red.), yang akan dirilis sebagai festival pada April tahun depan, telah ‘mencapai apa yang ingin dicapai Panitia’. “Kami dengan senang hati memberikan perhatian ini kepada orang-orang yang mendapatkannya, sehingga mereka pada akhirnya akan dihargai karena jasanya sehingga tidak akan dilupakan. Panitia pemakaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas Kuis Maluku atas kerjasama terbuka mereka. ,” tutup Mastail.

READ  Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Indonesia