BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hobbyist menjalankan Mac OS 9.2 di Wii Console – Gaming – .Geeks

Seorang penghobi teknologi berhasil menjalankan Mac OS 9.2 di Wii melalui perangkat lunak virtualisasi. Beberapa elemen antarmuka tidak ditampilkan dengan benar dan suaranya tidak terlalu bagus. Terlepas dari semua ini, pria itu berhasil menjalankan Doom untuk Mac OS di Wii.

jelas Pierre Dandumont, seorang penghobi teknologi Prancis di halaman blognya Cara menginstal Mac OS 9.2. Membuatnya berfungsi di konsol Wii. Pria itu mencatat bahwa konsol ini memiliki prosesor PowerPC G3 yang hampir sama dengan, misalnya, iMac G3 dan iBook G3.

Dandumont pertama-tama pastikan konsol Wii Anda memiliki Saluran Homebrew versi terbaru. Ini adalah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna Wii melewati keamanan konsol dan menjalankan aplikasi mereka sendiri di konsol. Kemudian pria itu menginstal BootMii, sebuah program yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol tingkat rendah atas konsol. Dia kemudian pindah ke perangkat lunak virtualisasi Mac-On-Linux, di mana dia harus memodifikasi kode sumber dan mengkompilasi ulang sepenuhnya sehingga dapat berjalan di Wii. Setelah selesai, Mac OS 9.2 dapat disiapkan untuk instalasi virtual.

Sistem operasi memulai tanpa masalah, tetapi teksnya tidak terlihat bagus menurut Dandumont. Ini terutama karena perangkat lunak virtualisasi tidak dapat membuat GPU virtual yang juga dapat digunakan oleh perangkat lunak. Ini menghambat kemampuan grafis. Suaranya juga tidak bagus, tapi menurut pria itu fungsional. Pemutaran video juga menyebabkan masalah.

Untuk mendukung pengalamannya, Dandumont mencoba menginstal dan menjalankan Doom untuk Mac OS 9 dan berhasil. Namun, game tersebut tidak dapat dimainkan karena konsol Wii hanya menampilkan satu frame setiap beberapa menit.

Menurut pria itu, konsol Wii seharusnya juga dapat menjalankan Mac OS X. Dia mencoba menginstal Max OS X Puma, tetapi menerima beberapa kesalahan. Menurut Dandumont, kurangnya RAM saat ini menjadi masalah utama.

READ  Intel memperkenalkan laptop modular NUC P14E dengan layar 3:2 dan baterai 77Wh - Komputer - Berita