BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hujan meteor Geminid: Apa yang Anda ketahui?

pengamat langit Seluruh dunia akan dapat melihat sekilas hujan meteor Geminid minggu ini.

Gemini, yang tampak memancar dari satu titik di konstelasi Gemini, saat ini aktif hingga 17 Desember dan mencapai puncaknya pada Selasa pagi. NASA.

NASA menabrakkan pesawat ruang angkasa ke planet bintang untuk menguji pertahanan planet: Apa yang perlu Anda ketahui

disebabkan oleh puing-puing dari 3200 Phaethon – yang menurut para astronom adalah komet dan asteroid yang sudah punah – Gemini lebih padat daripada meteorit lain di dunia. mandi lainnya.

Kepadatannya memungkinkan Geminid mencapai ketinggian hingga 29 mil permukaan bumi sebelum pembakaran.

Hujan ini paling baik dilihat oleh pengamat di belahan bumi utara; Semakin jauh menuju Kutub Selatan, semakin rendah radiasi Geminid di atas cakrawala.

Selain itu, bulan Itu hampir 80% penuh pada ketinggian Geminids, mempengaruhi pandangan dengan menghilangkan meteor samar.

Bola api menyala di langit Texas

Geminids perjalanan 78000 mil per jam, atau 40 kali lebih cepat dari peluru yang melaju kencang.

Meteor muncul di seluruh langit, dengan kecepatan yang diharapkan mendekati 30-40 meteor per jam pada puncaknya di Belahan Bumi Utara.

“Kaya akan bola api hijau, Geminid adalah satu-satunya hujan yang akan saya temui pada malam Desember yang dingin dan dingin,” kata Bill Cook, kepala Kantor Lingkungan Meteor NASA, dalam sebuah pernyataan.

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik – meskipun laju meteorit akan jauh lebih rendah – pengamat harus menjauh dari mereka polusi ringan Dan berbaring telentang dalam kegelapan, memberikan waktu bagi mata untuk menyesuaikan diri. Ini mungkin memakan waktu sekitar 30 menit.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

READ  'Bayangan' skala dua lubang hitam supermasif dalam proses tabrakan

Melihat layar apa pun juga akan merusak penglihatan malam mereka.