BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembaruan Covid Live: Seperti apa kampanye vaksinasi AS setahun kemudian

kredit…An Rong Shu untuk The New York Times

Proporsi kasus virus corona di Amerika Serikat yang disebabkan oleh varian Omicron telah meningkat tajam, dan mungkin menandakan peningkatan infeksi yang signifikan paling cepat bulan depan, Menurut data baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Selama pekan yang berakhir Sabtu, Omicron menyumbang 2,9 persen kasus di seluruh negeri, naik dari 0,4 persen minggu sebelumnya, menurut badan tersebut. Rilis perkiraan pada hari Selasa.

di sebuah Wilayah Terdiri dari New York, New Jersey, Puerto Rico dan Kepulauan Virgin AS, kejadian Omicron telah mencapai 13,1 persen.

Dalam briefing hari Selasa dengan pejabat kesehatan negara bagian dan lokal dan perwakilan laboratorium kesehatan masyarakat di seluruh negeri, pejabat CDC memperingatkan dua skenario yang mungkin terjadi. Yang pertama adalah gelombang pasang infeksi, baik Omicron dan Delta, yang akan tiba bulan depan, seperti influenza dan infeksi pernapasan lainnya di musim dingin.

“Indikasi awal adalah bahwa akan ada gelombang yang akan datang,” kata Scott Baker, kepala eksekutif Federasi Laboratorium Kesehatan Masyarakat, yang melakukan kontak.

“Kami sudah memperkirakan sedikit kenaikan, hanya karena kami telah melihat banyak virus pernapasan pada musim gugur ini, termasuk RSV, yang telah menyebar luas,” tambahnya.

Pejabat kesehatan federal juga telah mengusulkan skenario kedua di mana peningkatan yang lebih kecil dalam kasus Omicron terjadi di musim semi. Tidak jelas apa prediksi yang paling mungkin.

Bukti awal tentang varian baru mulai munculMasih belum jelas seberapa sering infeksi dengan omicron menyebabkan rawat inap atau kematian. Varian ini tampaknya dapat menghindari sebagian pertahanan kekebalan tubuh, tetapi para ilmuwan belum menentukan sejauh mana vaksinasi dan infeksi sebelumnya dapat melindungi individu dari penyakit parah.

READ  Kreativitas Helikopter Mars Terbang di Perjalanan ke-22 ke Planet Merah

Untuk melacak varian, CDC menggunakan sistem pengawasan nasional yang mengumpulkan sampel, serta urutan genetik yang dihasilkan oleh laboratorium komersial, laboratorium akademik, dan laboratorium kesehatan masyarakat negara bagian dan lokal.

Sistem AS relatif lambat dalam mengambil kasus varian, mungkin sebagian karena pola perjalanan atau aturan masuk yang membatasi ke AS. Tapi sistemnya juga dibatasi Bintik-bintik buta dan penundaan.

Pekan lalu, CDC melaporkan bahwa dari 43 infeksi yang diketahui terdeteksi Di Amerika Serikat dalam delapan hari pertama bulan Desember, 34 pasien, atau 79 persen, telah divaksinasi penuh ketika mereka pertama kali mulai menunjukkan gejala atau dites positif. Hanya sekitar sepertiga dari 43 subjek yang melakukan perjalanan internasional dalam dua minggu sebelum diagnosis, menunjukkan beberapa tingkat prevalensi masyarakat dari varian tersebut.

Sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan Xavier Becerra menyarankan pada hari Selasa bahwa perang melawan Omicron mungkin memerlukan pemerintah federal untuk memperbarui dana untuk tanggapan tersebut. Pak Becerra reporter Itu sekitar $10 miliar tersisa dari $50 miliar yang telah dialokasikan Kongres untuk pengujian.

Untuk laboratorium kesehatan masyarakat, seperti untuk rumah sakit, kepegawaian mungkin menjadi tantangan, kata Baker.

“Mereka adalah staf yang sama yang melakukan pengujian molekuler, pengurutan genetik, dan pengawasan influenza,” katanya. “Kami sudah kewalahan, jadi kami harus mulai memikirkan rencana alternatif, staf sementara, dan membawa orang-orang yang membantu selama peristiwa lonjakan tahun lalu.”

“Komunitas lab lelah,” tambah Mr. Baker. Komunitas kesehatan sudah lelah. “Bersiaplah, kita mungkin akan mendapat tambahan lagi,” adalah pesan yang sulit didengar.

di Eropa, Pejabat kesehatan telah memperingatkan peningkatan tajam dalam kasus Omicron. Dan diperkirakan pada hari Senin bahwa kasus varian di Denmark, yang mirip dengan Amerika Serikat dalam hal tingkat vaksinasi dan harapan hidup, berlipat ganda. setiap dua hari.

READ  Elon Musk menyumbangkan $ 50 juta ke Rumah Sakit St. Jude

“Omicron menyebar pada tingkat yang tidak terlihat dengan varian sebelumnya,” kata Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia, pada konferensi pers pada hari Selasa.

Dr Tedros dan pejabat senior WHO memperingatkan agar tidak meremehkan variabel tersebut. “Bahkan jika Omicron memang menyebabkan kasus yang tidak terlalu serius, jumlah kasus yang sangat besar dapat kembali membanjiri sistem kesehatan yang tidak siap,” katanya.

Di Amerika Serikat, pejabat kesehatan negara bagian dan lokal mendesak orang Amerika untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran Covid dengan memvaksinasi, mendapatkan dosis booster, dan mengenakan masker di ruang publik tertutup. Keluarga dan teman yang berkumpul pada hari libur sebelum merayakan bersama harus diuji, berkumpul di luar jika memungkinkan, atau di tempat yang berventilasi baik, jika tidak.

Michael Fraser, CEO Asosiasi Pejabat Kesehatan Negara Bagian dan Kabupaten mengatakan.

Dia menambahkan bahwa “kapasitas rumah sakit telah mencapai titik puncak di banyak negara bagian karena kasus Covid-19 yang parah.”

Nick Cumming Bruce Berkontribusi dalam penyusunan laporan.