BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ibu Navalny melihat mayat itu dan takut akan pemakaman “rahasia”.

Ibu Navalny melihat mayat itu dan takut akan pemakaman “rahasia”.

Berita Noosrata-rata

Ibu dari politisi oposisi Rusia Alexei Navalny, yang meninggal dalam tahanan, melihat jenazah putranya. Dia mengatakan hal ini dalam pesan video yang diposting oleh juru bicara Navalny di X.

Dia mengatakan pihak berwenang memberinya kesempatan untuk melakukan hal tersebut. Dia juga mengatakan pejabat pemerintah ingin menguburkannya secara diam-diam dan menetapkan tanggal serta lokasi pemakamannya.

Selain itu, para pejabat dilaporkan mengancam bahwa jika dia tidak menyetujui penguburan rahasia, mereka akan “melakukan sesuatu” terhadap jenazah Navalny.

Dia mengatakan dalam pesan video bahwa Komite Investigasi di Salekhard membawanya ke kamar mayat tempat jenazah Navalny terbaring:

Ibu Navalny: Saya diam-diam melihat tubuh Alexei

Alexei Navalny, 47, meninggal Jumat lalu di koloni hukuman IK-3 di tepi Lingkaran Arktik, tempat dia menjalani hukuman penjara selama bertahun-tahun setelah sidang pertunjukan. Tim di sekitar Navalny berasumsi dia terbunuh. Pihak berwenang Rusia telah memberi tahu mereka bahwa jenazah tersebut tidak akan dilepaskan saat ini sampai tes kimia dapat dilakukan.

“Penyebab kematian alami”

Ibu Navalny meminta Presiden Putin awal pekan ini untuk melepaskan jenazah putranya agar bisa dimakamkan.

Janda Navalny, Yulia Navalnaga, sebelumnya menuduh pihak berwenang meracuni suaminya dengan agen saraf Novichok, yang juga mencoba membunuh Navalny pada tahun 2020.

Ibu Navalny kini juga telah melihat laporan medis atas kematiannya, kata juru bicara Navalny. Dikatakan bahwa itu adalah penyebab kematian alami.

READ  langsung | 70 persen populasi UE telah divaksinasi | pedalaman