BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ilmuwan Belanda telah memecahkan misteri mengapa beberapa anak kembar mirip | penelitian medis

Misteri medis di balik kelahiran beberapa kembar identik mungkin telah dipecahkan oleh para ilmuwan di BelandaYang menimbulkan harapan untuk pengobatan kelainan bawaan yang menimpa mereka secara tidak proporsional.

Kembar identik terbentuk setelah sel telur yang dibuahi, yang disebut zigot, membelah menjadi dua embrio yang memiliki gen yang sama persis. Penyebab perpecahan tidak diketahui.

Teori yang berlaku adalah bahwa proses biologis yang mengarah pada “kembaran monozigot” adalah stokastik. Tetapi para peneliti internasional yang dipimpin oleh Vrije Universiteit Amsterdam percaya bahwa mereka telah menemukan “tanda” yang sama pada DNA kembar identik.

Penelitian yang dipublikasikan di majalah Koneksi AlamSaya melihat ke Jenny Perubahan DNA kembar, faktor yang dapat menghidupkan atau mematikan gen tanpa mengubah urutan primernya. Ditemukan bahwa kembar identik dari seluruh dunia berbagi penanda serupa pada 834 titik di seluruh genom mereka, yang merupakan jumlah DNA organisme.

Para ilmuwan mengatakan tanda-tanda gabungan dapat memungkinkan para peneliti untuk menentukan dengan akurasi hingga 80% apakah seseorang adalah kembar identik, termasuk mereka yang tidak menyadari bahwa mereka kehilangan kembarannya di dalam rahim, yang dikenal sebagai sindrom kembar menghilang, atau dipisahkan saat lahir. . Kelahiran.

Kerumunan anak kembar berkumpul di Festival Ohio. Foto: Reuters/Al-Alamy

Belum dapat dibuktikan bahwa penanda kimiawi pada DNA merupakan penyebab kehamilan dengan kembar identik, karena masih ada kemungkinan bahwa hal ini merupakan hasil dari proses kembaran. Tetapi dikatakan sebagai teori kerja yang masuk akal, dan menemukan tanda-tanda umum dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Hingga 12% kehamilan manusia dapat dimulai dengan banyak janin tetapi hanya di bawah 2% yang bertahan hingga pembuahan, dengan banyak orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka memiliki anak kembar.

Itu adalah “penemuan yang sangat penting” bahwa kembar identik cenderung mengalami berbagai kondisi, termasuk spina bifida, Nancy Segal, seorang psikolog perkembangan di California State University, mengatakan kepada Science News.

Penelitian ini meningkatkan kemungkinan bahwa orang dengan kelainan seperti itu mungkin salah satu dari pasangan kembar identik yang kehilangan saudara kandung dalam kandungan atau berpisah saat lahir.

READ  Kerangka triceratops terbesar di dunia dapat terjual lebih dari $1,4 juta di lelang