BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ilmuwan meninggalkan Jam Kiamat dari pukul dua menjadi dua belas | luar negeri

Terakhir kali jam tangan dipindahkan adalah pada tahun 2019. Kemudian jarum jam mendekati tengah malam dengan 20 detik. Dunia lebih aman pada tahun 1991, ketika jam menunjukkan 17 menit sebelum tengah malam. Sama seperti pada tahun 2020 dan 2021, Jam Kiamat berdiri di 23 jam 58 menit 20 detik. Pada saat ini, jam masih lebih dekat dari sebelumnya ke kiamat simbolis.

Dalam pernyataan itu, para ilmuwan mengatakan perubahan kepemimpinan di Amerika Serikat tahun lalu memberi harapan bahwa apa yang tampak seperti perlombaan global menuju bencana dapat dihentikan atau bahkan dibatalkan. Memang, pada tahun 2021, pemerintahan baru AS mengubah kebijakan AS pada sejumlah poin yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman, menurut para ilmuwan.

“Namun, perubahan kepemimpinan AS tidak cukup untuk membalikkan tren keamanan internasional negatif yang berkembang sejak lama dan akan berlanjut hingga 2021,” bunyi pernyataan itu. Para ilmuwan melihat senjata nuklir, perubahan iklim, teknologi yang mengganggu, dan perjuangan yang berkembang untuk menguasai ruang angkasa sebagai ancaman utama bagi umat manusia.

READ  Seruan internasional untuk ketenangan di Israel dan wilayah Palestina