BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia memilih konsorsium untuk mengeksplorasi tiga wilayah migas

Indonesia memilih konsorsium untuk mengeksplorasi tiga wilayah migas

Kementerian Energi Indonesia mengatakan pada hari Rabu bahwa Indonesia telah mengidentifikasi beberapa perusahaan untuk mengeksplorasi tiga blok minyak dan gas, termasuk unit dari perusahaan energi negara Pertamina dan Eni Italia.

Blok tersebut adalah Peri Mahakam, Sangkar, dan Bunga.

Indonesia berencana menawarkan 10 blok kerja migas kepada kontraktor tahun ini, termasuk satu blok di Laut China Selatan, sebagai bagian dari upaya penemuan baru dan mencapai 1 juta barel minyak per hari pada 2030.

Untuk Bunga, yang berlokasi di utara Jawa Timur, sebuah konsorsium PT Pertamina Hollow Energy dan POSCO International Korea Selatan telah menandatangani kontrak, kata pejabat senior Kementerian Energi Tutoka Aridagi pada konferensi pers.

Cadangan migas di wilayah tersebut diperkirakan mencapai 1,3 miliar barel setara minyak, sama seperti yang dikatakan Peri Mahakam, yang menurutnya akan dieksplorasi bersama oleh konsorsium Pertamina Hulu Energi dan Eni Indonesia.

Beri Mahakam mencakup lebih dari 7.400 kilometer persegi (2.857 sq mi) di darat dan lepas pantai provinsi Kalimantan Timur di pulau Kalimantan.

Tutoka mengatakan, eksplorasi di kawasan Sangkar yang diperkirakan mengandung 130 juta barel minyak dan 300 miliar kaki kubik gas alam itu ditugaskan kepada PT Saka Explorasi Timor.

READ  Siemens memiliki angin sakal yang kuat dengan konstruksi turbin angin, pemilik Neptune Energy adalah perusahaan aftermarket yang kaya