BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Feeling the Business” membantu Trengo menemukan karyawan baru

“Feeling the Business” membantu Trengo menemukan karyawan baru

Perusahaan perangkat lunak Trengo Utrecht telah pindah ke Bali. Setidaknya suasana pulau liburan Indonesia berlaku di kantor baru di sebelah Utrecht CS, termasuk hutan, sungai, kolam renang, tempat tidur gantung, dan tempat tidur gantung. Timbangan itu masuk jauh ke dalam sakunya untuk mendapatkan nuansa bisnis di lantai 11, tetapi dia berhasil membawa lebih banyak staf bersamanya.

Trengo menyediakan platform untuk komunikasi bisnis. Layanan web menyatukan saluran komunikasi yang berbeda, sehingga menyederhanakan komunikasi pelanggan dan tindak lanjut tiket internal. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan mengalami pertumbuhan yang signifikan, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah pelanggan semakin meningkat, terutama perusahaan menengah.

Kru kerja

“Bali adalah solusi untuk masalah ketenagakerjaan”

Tenaga kerja juga tumbuh secara signifikan. Karyawan pertama dipekerjakan pada tahun 2017, dan pada tahun 2020 ada total dua belas karyawan, dan pada tahun 2021 tujuh puluh karyawan, dan penghitungnya sekarang sekitar 125. Lebih dari tiga puluh kebangsaan bekerja di sana. Pelanggan ada di seluruh dunia, dan semua karyawan ada di Utrecht.

Menemukan talenta TIK baru tidaklah mudah, apalagi saat pasar kerja sedang padat seperti sekarang. Perusahaan dan wilayah saling macet dalam pertarungan untuk mendapatkan profesional terbaik. Apalagi dengan teknologi magnet Amsterdam yang berjarak dua puluh menit perjalanan dengan kereta api. Bagaimana perusahaan perangkat lunak muda di Utrecht membuat orang memilihnya?

resor kantor

Bali adalah jawaban untuk masalah ketenagakerjaan, pendiri Tringo Patrick Mutzner, Ego Trampe dan Marcel van de Weerd percaya. Alih-alih berkantor di Bali, kami ingin membawa Bali ke Belanda. Ini adalah resor perkantoran yang memiliki nuansa liburan,” kata CEO Meutzner.

READ  Penyelesaian 7 ton untuk perdagangan ekstensif produk spesies hewan dan tumbuhan yang dilindungi | berita

Begitu juga para staf Tringo sejak musim gugur 2022 di antara 1.500 tanaman tropis, lima puluh pohon, dan sungai. Ayunan di sini, ayunan di sana, furnitur rotan di mana-mana. Dan di ketinggian 45 meter, di tengah blok beton baru dengan bagian depan kaca, tepat di sebelah stasiun kereta api terbesar di Belanda.

Rasa bisnis, aksesibilitas fisik yang baik dan fokus pada kepuasan dan keragaman karyawan tampaknya membuahkan hasil. Sejak pindah ke resor perkantoran, persentase pelamar yang menerima tawaran kontrak telah meningkat dari tujuh puluh menjadi sembilan puluh persen.

ke kantor

“Dengan kerja hybrid, sulit untuk membuat orang tetap terlibat”

Orang suka datang ke kantor dan ini yang diharapkan dari mereka, kata manajer ‘Orang’ Niels van der Heyden. Kami mendorong mereka untuk datang ke kantor. Kami melakukannya, antara lain dengan makan siang, hari budaya dan tentu saja dengan semua tanaman dan atribut Bali itu. Tanaman memberikan lebih sedikit stres dan fokus yang lebih baik. Kami menawarkan kesempatan kepada kolega kami untuk tumbuh dan memiliki tugas mereka. Karyawan asing menerima pelajaran bahasa.

Kami mencoba mengurangi kerja hybrid, tambah CEO Meutzner. Oleh karena itu menjadi sulit untuk melibatkan orang. Selain itu, terdapat struktur pertemuan informal, yang berarti bahwa banyak keputusan berada di luar pertemuan yang dijadwalkan secara resmi, yang berarti pekerja berbasis rumahan akan ketinggalan. Dia mengatakan bahwa saat-saat istirahat dan kenyamanan diciptakan di kantor.

harga kartu

Tentu saja, meja liburan modern ada harganya. Pikirkan harga per meter persegi 250 euro per tahun. Dekorasi juga membutuhkan biaya yang cukup mahal. Sebagian besar furnitur diproduksi secara sirkular, tetapi dikirim dari Indonesia. Namun, Direktur Operasional Igo Trampe tidak mengkhawatirkan soal uang. Jumlah yang terlibat sangat besar, tetapi kami menganggap ini sebagai penghematan dalam biaya kepegawaian. Kantor kami sangat istimewa sehingga kami harus berusaha lebih sedikit untuk menarik talenta baru.

READ  Pembicaraan tentang perjanjian pertanian telah ditangguhkan atas permintaan LTO

Delapan belas bulan yang lalu, seorang investor besar Amerika, Insight Partners, bergabung dengan Trengo Itu masuk seharga 31 juta euro, setelah sebelumnya dijalankan oleh perusahaan Belanda Peak. Omset, sekarang sekitar sepuluh juta euro, diperkirakan akan berlipat ganda dalam satu atau dua tahun. Untuk menangani pertumbuhan di masa depan, Trengo sudah menyewa tiga lantai di menara perkantoran di Utrecht. Salah satunya masih kosong, dimaksudkan untuk disewakan.

Kantor Trengo secara resmi dibuka pada 10 Februari 2023 oleh Susanne Schildermann, anggota dewan lokal urusan ekonomi di kotamadya Utrecht.