BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia memungut pajak 0,1% untuk bitcoin

Indonesia memungut pajak 0,1% untuk bitcoin

Indonesia berencana untuk mengenakan pajak atas transaksi kripto dan keuntungan modal mulai 1 Mei. Ini terkait PPN dengan tarif 0,1%.

Pajak di Indonesia

Pemerintah saat ini sedang membuat pengaturan untuk memungkinkan proposal ini. Kata petugas pajak Hestu Yoga Sagasma Reuterskan

Beli Bitcoin dengan mudah dan cepat di Bitcoin. Mulailah dan jangan membayar biaya perdagangan hingga 1.000 untuk pembelian pertama Anda!

Pada dasarnya, pajak penghasilan akan diperkenalkan untuk cryptocurrency. Ini karena Kementerian Perdagangan memperlakukan cryptocurrency sebagai komoditas (seperti emas atau minyak), bukan mata uang (seperti euro atau dolar).

Secara resmi, bitcoin adalah mata uang asing pemerintah Indonesia. Pertama, itu dianggap sebagai mata uang (sistem) dan bukan objek, dan kedua, El Salvador memperkenalkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Pajak capital gain adalah 0,1%, yang setara dengan tarif di mana investor Indonesia membayar dividen. Perdagangan kripto diatur di Indonesia Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditikan

Diperkirakan 7,4 juta orang Indonesia memegang cryptocurrency pada bulan Juli. Ini dua kali lipat dari tahun lalu. Asia Selatan memiliki total populasi sekitar 280 juta.

India dan Belanda

Di India sangat berbeda. Mulai hari ini, orang India harus membayar setidaknya 30% kepada otoritas pajak. Bitcoin dan cryptocurrency lainnya ditempatkan dalam kategori yang sama dengan perjudian dan taruhan olahraga.

Di Belanda, aturan pajak jauh lebih fleksibel. Bitcoin berada di bawah aturan kotak 3, yang berarti Anda hanya melihat aset kripto Anda pada tanggal referensi 1 Januari, dan kemudian harus membayar pajak untuk itu.

Persentase bervariasi dari individu ke keluarga dan dari 1,8% hingga 5% (tidak termasuk pembayaran bebas pajak).

READ  Walsh terus percaya pada seleksi internasional: "Pelatih nasional V ...

Ingin tahu lebih banyak tentang semua perkembangannya? Kemudian datang dan lihat kami Obrolan telegrafDan terutama unduhan kami Aplikasi Berita Android Atau Aplikasi Berita iOSkan